728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 30 September 2015

Kodim Bangkalan Gandeng PMI Giatkan Donor Darah

Bangkalan-Komando Distrik Militer bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Bangkalan adakan kegiatan donor darah di beberapa pedesaan di wilayah tersebut. Kegiatan itu diadakan guna menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) TNI yang ke-70 tahun 2015.

" Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati HUT Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70 tanggal 5 Oktober 2014 mendatang, serta sebagai upaya untuk menanamkan sikap peduli pada sesama di kalangan masyarakat," kata Dandim Bangkalan, Letkol Inf Sunardi Istanto.

Acara itu sengaja difokuskan di Aula Manunggal Makodim Bangkalan, dengan melibatkan 120 orang anggota TNI dan PNS Kodim Bangkalan, serta diikuti oleh jajaran kepolisian sekaligus masyarakat setempat.

Dandim menegaskan, kegiatan tersebut merupakan agenda rutin TNI dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, termasuk memberikan sumbangsih darahnya kepada masyarakat. Karena menurutnya, TNI tidak hanya melakukan upaya bela negara saja. Namun, pendekatan diri kepada masyarakat juga sangat diperlukan.


" Hal ini untuk mendekatkan diri antara TNI dengan masyarakat serta instansi terkait lainnya. Mudah-mudahan donor darah yang dilakukan oleh Kodim Bangkalan ini bisa memotivasi instansi yang lain untuk mengikuti kegiatan yang serupa dan juga dapat menggugah rasa sosial kemanusiaan masyarakat untuk peduli terhadap sesama," Papar Letkol Sunardi Istanto.

Di tempat yang sama, Kepala UTD PMI Kabupaten Bangkalan, Dr Fahrur
Rozi mengatakan bahwa, manfaat donor darah bukan hanya bagi penerima donor darah saja, tetapi pendonor juga memiliki banyak manfaat.

Oleh sebab itu. Lanjutnya, banyak orang yang selalu rutin mendonorkan darahnya demi menolong orang dan mendapatkan manfaat yang diperoleh. Manfaat mendonorkan darah untuk kesehatan sangat banyak, terutama jika Anda mendonorkan darah secara rutin dan berkala.

"Manfaat donor darah bagi kesehatan antara lain , menurunkan berat badan, melindungi jantung, meningkatkan sel darah merah, mencegah stroke, meningkatkan kesehatan psikologis, memperbarui sel darah baru, mencegah resiko terkena penyakit langka, menurunkan resiko kanker, meningkatkan produksi darah, pikiran menjadi lebih stabil dan menurunkan kolesterol," katanya.



Rep : Dicky Wijaya

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kodim Bangkalan Gandeng PMI Giatkan Donor Darah Rating: 5 Reviewed By: Unknown