728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 07 September 2015

Jajaran Kodim Bangkalan Sukses Tingkatkan Produksi Tanam Petani

BANGKALAN– Dalam rangka meningkatkan hasil tanaman padi, seluruh jajaran TNI di tingkat Koramil dan Babinsa dihimbau untuk terus melakukan pendampingan terhadap petani. Demikian diungkapkan Komandan Kodim (Dandim) Bangkalan, Letkol Sunardi Istanto, Senin (28/9/2015).

Kepada jajarannya. Letkol Sunardi mengapresiasi langkah Danramil, Kapten Cpl Subandi dan Babinsa Koramil Burneh yang ikut membantu memanen padi seluas 1 hektar milik petani di Desa Jambu Kecamatan Burneh Kabupaten Bangkalan.

Dalam kesempatan itu, Letkol Sunardi juga berterima kasih atas kerjasama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Kantor Ketahanan Pangan Dinas Pertanian Peternakan Perkebunan dan Kehutanan Kabupaten Bangkalan yang turut serta berperan aktif mendampingi petani. “Kerjasama antara TNI, Instansi terkait, dan masyarakat harus terus terpelihara dengan baik. Dan kerjasama itu membuahkan hasil berupa peningkatan produksi pangan di Kabupaten Bangkalan,” paparnya.

Sementara itu, Kapten Subandi menambahkan, selain padi, hasil panen tanaman jagung juga mengalami peningkatan berkat keterlibatan TNI melalui program swasembada pangan tahun 2015.

“Jajaran TNI bersama petani sukses membudidayakan jagung hibrida. Bahkan kami terus menerus mendampingi petani, dengan cara melakukan penyuluhan terkait cara menanam jagung hibrida secara benar. Mulai dari memberikan tips memilih benih, menyiapkan lahan tanam, penanaman, perawatan, sampai pemanenan,” terangnya.
Lanjut Kapten Subandi, teladan ini harus dapat teraplikasi dengan baik dijajaran Kodim Bangkalan.




Deny Sinatra
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jajaran Kodim Bangkalan Sukses Tingkatkan Produksi Tanam Petani Rating: 5 Reviewed By: Unknown