728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 30 Januari 2015

Honda H-RV Taklukkan Jalanan Bromo

Surabaya - PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memamerkan ketangguhan Crossover Utility Vehicle (CUV) di Indonesia. Adalah Honda HR-V diakui mereka sebagai kendaraan tangguh dan menawan. Inilah kali pertama HPM pamer ketangguhan productnya di jalanan menantang wisata Bromo.

Wartawan Wartasurya.com bersama jurnalis dari berbagai media berkesempatan untuk mencoba ketangguhan kendaraan yang memiliki tagline "The Daring Achiever". Yakni pada acara media test drive.

Acara itu sendiri dilakukan pada Rabu (28/1) hingga Jumat (30/1) di Gunung Bromo, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur. Rutenya Surabaya-Bromo-Surabaya.

Ketika pertama memasuki HR-V, anda akan terpana dengan adanya panel konsol bertuliskan "Break Hold" yang letaknya di bawah hand rest. Lazimnya sebuah kendaraan, di sana adalah tempat tuas rem tangan.

Tombol itu merupakan pengganti tuas rem tangan. Dengan hanya menekan tombol tersebut, kendaraan akan berhenti sama halnya jika anda menarik tuas rem tangan.

Teknologi Electric Parking Brake tesebut adalah yang pertama kali diterapkan Honda pada produknya. Hal itu dimaksud untuk memberikan kemudahan dalam melakukan parking brake, cukup dengan satu sentuhan dan auto brake hold untuk menahan rem secara otomatis.

Honda HR-V ada empat variaan. Terdiri dari tipe 1.5L A M/T, 1.5L M/T dan CVT. Lalu 1.5L E CVT, serta 1.8L CVT Prestige. Adapun harga yang ditawarkan adalah 1.5L A M/T Rp 243 juta, 1.5L M/T Rp 257 juta dan CVT Rp 267 juta. Lalu 1.5L E CVT Rp 288 juta, serta 1.8L CVT Prestige Rp 355 juta.

Untuk jenis 1.8, dapur pacu 1.8 liter SOHC i-VTEC 4 silinder mampu melahap seluruh medan yang dilalui. Sebab, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga sebesar 139 PS pada 6.500 rmp dengan torsi maksimal 17,2 kg.m pada 4.300 rpm.

Tipe ini pun dilengkapi dengan power panoramic sunroof. Ini menjadi keunikan tersendiri. Dengan teknologi ini, kita dapat menikmati perjalanan dengan melihat pemandangan langit serta udara segar. Bagus AB
Deny Sinatra
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Honda H-RV Taklukkan Jalanan Bromo Rating: 5 Reviewed By: Unknown