728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 05 Januari 2015

Yunus Wonda Tokoh Inspirasi Asli Puncak Jaya

Jayapura, MSNews - Yunus Wonda adalah salah satu putra Puncak Jaya yang sukses menggeluti dunia politik di Provinsi Papua dengan menjabat sebagai Anggota DPR Papua periode 2009-2014 dari partai Demokrat. Yunus begitu panggilan akrabnya di keluarga maupun dalam lengkungan kerjanya itu pada pemilu legislatif 2014 dipercayakan Masyarakat puncak Jaya dan Papua melalui partai Demokrat yang mengusungnya sehingga untuk kali keduanya Yunus duduk di kursi Dewan yang terhormat, dan setelah dilakukan sidang Paripurna DPR Papua Dirinya dipercayakan menjabat Ketua DPR Papua masa bhakti 2014-2019.

Yunus Wonda, siapa sangka putra terbaik Puncak Jaya ini sebelumnya bercita-cita sebagai pilot. Diakunya saat menggelar Do'a syukur atas pelantikan dirinya menjdi Ketua DPR Papua di kedimannya komopleks BPD Gunung Sentani, sabtu (3/01).

Dia mengatakan jika dirinya sebelumnya tidak ada terbersit sedikitpun untuk terjun ke dunia Politik, namun berteguh pendirian untuk menjadi seorang pilot. Cita-citanya itu diwujudknnya dengan menempuh study penerbangan di pulau jawa, dan selanjutnya setelah selesai menempuh study dirinya bekerja di Air fast Jakarta selama 15 tahun di bagian tehnik dan pada Tahun 2002 hijrah ke Papua dan bekerja di salah satu maskapai di Papua.

Hal yang diakunya merupakan Cobaan Tuhan yang paling besar adalah saat dirinya mengalami kecelakaan pesawat yang di tumpanginya di daerah jayawijaya dan ditambah lagi dengan dipanggilnya Istri tercinta kepangkuan Tuhan Yang Maha Esa, namun hal itu di yakini Yunus sebagai  ujian Tuhan untuk kemudian harus diterima iklas.

Berawal dari itu, yunus Banting stir dengan belajar politik dengan bersekolah di salah satu perguruan tinggi terkemuka di Indonesia.

Kemudian yunus bergabung di dunia politik dengan bergabung dengan Partai Damai Sejahtra (PDS) selanjunya bergaung dengan partai Demokrat dan yang akhirnya membawanya duduk di kursi dewan Terhormat di DPR Papua.
Dan setelah menjabat sebagai Wakil Ketua 1 DPR Papua, pada periode selanjutnya Yunus terpilih kembali Melalui Partai Demokrat dan di percayakan sebagai Ketua DPR Papua masa Bhakti 2014-2019.

"Saya bertrimakasih kepada Bupati Puncak Jaya dan jajarannya serta seluruh masyarakat puncak Jaya dan seluruh masyarakat Papua yang telah memilih saya, gereja dan juga sinode yang telah mendukung saya dan mempercayakan kepada saya untuk menjadi wakil rakyat di DPR Papua," kata Yunus Wonda dalam acara syukurannya itu.

"Sampai saya mati saya akan melindungi rakyat saya, saya tidak berhenti untuk berbicara dan berbicara untuk melindungi masyarakat saya," sambungnya.

Yunus Wonda yang pada Pernikahan dengan istri tercintanya yang telah di panggil Tuhan, dikaruniai 3 (tiga) orang putra yang salah satunya menempuh study di new Zealand, dan pada ibadah syukur yang diselenggarakannya ini, putra tersayang datang untuk turut bersyukur atas karunia dam amanat Tuhan  atas terpilihnya Sang ayah menjadi Ketua DPR Papua.

"Anak saya bersekolah di newzealand, dan hari ini datang untuk menghadiri syukuran saya," kata Yunus.

Dalam syukuran dihadiri ribuan masyarakat dan simpatisan dan juga turut dihadiri perwakilan Anggota DPR Papua.

Semua jabatan itu adalah  garis tangan yang telah di tuliskan oleh Tuhan kepada semua orang termasuk jabatan ketua DPR Papua Yunus Wonda.

" garis tangan yang telah di tuliskan Tuhan harus di syukuri, kuasa Allah kepada semua pemimpin di Tanah Papua sebagai amanat dan jangan lupa berbagi kepada masyarakat papua," kata Doren Wakerwa mewakili Pemerintah Provinsi Papua. (Edy)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

1 komentar:

  1. Hallo kawan masih ingat saya tidak dulu pernah 1meja di smt penerbangan yk dan juga pernah kerumahku bersama kawan demi wanimbo saya ajak main bola diklaten

    BalasHapus

Item Reviewed: Yunus Wonda Tokoh Inspirasi Asli Puncak Jaya Rating: 5 Reviewed By: Unknown