728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 05 November 2014

Disdukcapil Kotim Luncurkan Website Permudah Layanan Kependudukan

Sampit, MSNews - Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, terus berusaha meningkatkan layanan administrasi kependudukan, salah satunya dengan membuat website.

"Ini upaya kami untuk memberikan informasi seluas-luasnya kepada masyarakat terkait masalah kependudukan. Ini adalah tahap awal dan akan terus kami kembangkan. Jadi tidak hanya informasi dan komunikasi tetapi untuk layanan publik, salah satunya pendaftaran secara online," ucap Kepala Disdukcapil Kotim, Marjuki di Sampit, Selasa.

Disdukcapil telah meluncurkan website dengan domain disdukcapilkotim.net. Website ini tidak hanya menyajikan informasi terkait kependudukan, tetapi masyarakat juga bisa mendaftar secara online untuk pembuatan KTP dan kartu keluarga.

Terobosan ini diharapkan bisa memudahkan masyarakat untuk mendapatkan informasi yang benar dan bisa mendaftar secara mudah. Cara ini juga diharapkan bisa menekan biaya-biaya yang dikeluarkan warga untuk mendaftar datang langsung ke kantor Disdukcapil.

Melalui website tersebut, Disdukcapil membuka semua informasi yang memang sudah seharusnya didapatkan masyarakat. Ini juga menjadi sarana dalam mewujudkan transparansi agar tercipta pemerintahan yang baik.

Dengan wilayah yang sangat luas terbagi pada 17 kecamatan, tentu sangat dibutuhkan terobosan-terobosan agar pelayanan kepada masyarakat makin mudah. Pemanfaatan teknologi seperti pendaftaran secara online akan memudahkan masyarakat Kotim yang saat ini dihuni sekitar 400.000 jiwa ini bisa menikmati layanan kependudukan dengan mudah.  (Ant)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Disdukcapil Kotim Luncurkan Website Permudah Layanan Kependudukan Rating: 5 Reviewed By: Unknown