728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 13 November 2014

Warga Surabaya Harus Waspada Bila Mengkonsumsi Buah

Surabaya-Bagian Ketahanan Pangan Kota Surabaya meminta warga Surabaya untuk berhati-hati mengonsumsi buah-buahan impor karena ada temuan menggunakan bahan berbahaya untuk pengawet.
"Lapisannya tipis sekali dan banyak orang yang tidak tahu kalau itu adalah semacam lapisan lilin. Ini jelas membahayakan," ujar Kepala Bagian Ketahanan Pangan Kota Surabaya Hari Tjahyono di Surabaya, Kamis.
Menurut dia, kandungan bahan berbahaya tersebut bentuknya tidak kentara dan kerap dikonsumsi oleh masyarakat. Terlebih lagi, lanjut dia, itu bisa membahayakan bila buah-buahan itu dikonsumsi oleh anak-anak.
Tahun ini tim monitoring Bagian Ketahanan Pangan Pemkot Surabaya telah menemukan apel impor. Dimana buah tersebut sekilas mengundang selera dengan warnanya yang mengkilap merah.
Namun ternyata setelah diteliti, apel itu ternyata dilapisi dengan lilin tipis di kulit luarnya. Kalau tidak diamati dengan teliti lapisan ini tidak kelihatan.
Terkait dengan temuan tersebut, pihaknya tidak tinggal diam, melainan memberikan sosialisasi secara langsung kepada anak anak SD. Pihaknya memberikan contoh kepada anak-anak dengan jalan menggaruk kulit apel merah itu dengan pisau kecil. Ant
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Warga Surabaya Harus Waspada Bila Mengkonsumsi Buah Rating: 5 Reviewed By: Unknown