728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 20 November 2014

Alat Medis di RSUD Dr Soetomo Tak Layak

Surabaya-Memprihatinkan, ternyata sebagian besar peralatan medis di RSUD Dr Soetomo Surabaya tak layak pakai. Salah satunya adalah rusaknya alat CT scan di poli onkologi beberapa waktu lalu.
Padahal jumlah pasien yang harus ditangani dengan menggunakan alat medis sangat banyak. Artinya tidak berimbang dengan pasien yang ditangani. Sebab untuk pasien rawat jalan di instalasi rawat jalan saja, per hari bisa mencapai 5000 orang pasien yang datang.
"Alat medis yang rusak maupun usang membuat pelayanan sedikit terganggu karena kendala teknis tersebut semestinya bisa dicarikan jalan keluar," ujar Dodo Anondo, direktur RSUD Dr Soetomo Surabaya.
Dirinya mengaku, Menkes yang baru harus melihat rumah sakit besar seperti halnya RSUD Dr Soetomo Surabaya. Pasalnya kami masih butuh peralatan medis karena hampir keseluruhan peralatan yang ada sudah tua bahkan usang.
Dirinya menambahkan, ada harapan besar yang dibebankan pada menteri kesehatan terkait layanan kesehatan. Sebab jika berbicara tentang pelayanan, secara otomatis juga membahas masalah ketersediaan obat, tenaga medis, peralatan maupun operasional. sbo
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Alat Medis di RSUD Dr Soetomo Tak Layak Rating: 5 Reviewed By: Unknown