728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 27 Juli 2015

Gagal Pinang Yayuk, Kholiq Gandeng Priyo

Kholiq-Priyo Handoko
Trenggalek -Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Trenggalek, Jawa Timur resmi mendaftarkan pasangan Kholiq-Priyo Handoko ke kantor Komisi Pemilihan umum (KPU) setempat sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati, yang menarik bacawabup yang diusung mengalami perubahan dari rencana sebelumnya.

Pendaftaran kandidat peserta peemilukada ini dikawal oleh arak-arakan ribuan simpatisan pendukungnya dari PKB, PKS, PKPI, Partai Nasdem Serta sejumlah kader Partai Golkar. 
Di kantor KPU, calon petahana ini langsung menyerahkan berkas pendaftaran dan diterima langsung oleh Ketua KPU Trenggalek, Suripto. Dari pemeriksaan awal, pendaftaran calon kandidat PKB tersebut bisa diterima KPU, karena telah memenuhi persyaratan pendaftaran.

"Jadi untuk pendaftaran itu mereka harus menyerahkan beberapa dokumen sesuai dengan peraturan KPU, termasuk surat rekomendasi dari DPP (dewan pengurus pusat) partai pengusungnya," kata Ketua Pokja Pencalonan KPU Trenggalek, Nurani Soyomukti. 

Selanjutnya, KPU akan melakukan pemeriksaa kelengkapan dokumen pendaftaran masing-masing calon. Apabila masih ada persyaratan yang belum lengkap, maka wajib dipenuhi pada masa perbaikan pendafaran. 

Sementara itu, bakal calon Bupati, Kholiq usai melakukan pendaftaran mengakui, telah terjadi perubahan komposisi calon wakil bupati yang diusung partainya. Menurutnya, beberapa bulan yang lalu ia berencana menggandeng politikus PDI Perjuangan, Sri Rahayu (Yayuk) sebagai wakilnya. Namun hal tersebut akhirnya gagal ditengah jalan, setelah partai berlambang banteng tidak memberikan rekomendasi.

"Awalnya memang kami sudah sepakat untuk koalisi dengan PDIP, tapi karena yang direkom ternyata lain ya kami menggandeng Pak Priyo ini," katanya.

Menurut Kholiq, meski pasangannya sehari-hari tidak beraktifitas dan bekerja di wilayah Trenggalek, namun ia mengkalim kader Partai Golkar Papua tersebut kenyang pengalaman dan mampu menjadi pendamping sesuai yang dinginkan. 

Dikonfirmasi terpisah, Sekretaris DPC PKB Trenggalek, Samsul Anam mengatakan, penunjukan bacawabup tersebut dilakukan setelah pihaknya melakukan serangkaian penjajakan dengan sejumlah tokoh. "Bagi kami ini adalah pasangan yang terbaik diantara tokoh-tokoh yang ada," katanya. 

Menurutnya, beberapa pertimbangan yang menjadi dasar pemilihan diantaranya, yang bersangkutan dinilai memiliki latar belakang pendidikan dan pengalaman mumpuni. Selain itu, juga memiliki finansial yang cukup. "Bagai manapun finansial itu penting," ujarnya kepada sejumlah wartawan. 

Kata dia, berdasarkan survey yang dilakukan sebelumnya, tingkat elektabilitas bakal calon bupati yang diusung PKB,Kholiq , mencapai 40 persen atau paling tinggi dibanding tokoh-tokoh yang lain. 

"Kalau untuk calon lain itu sekitar 19 persen, sehingga kami optimistis terhadap Kholiq-Priyo," imbuh Ketua DPRD Trenggalek ini.



Penulis:Fals Yudistira
Sumber:Memo Arema


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Gagal Pinang Yayuk, Kholiq Gandeng Priyo Rating: 5 Reviewed By: Unknown