728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 02 Juli 2015

Kapolres Trenggalek Resmikan PKJR

Trenggalek-Keamanan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) bukan sekedar tanggung jawab aparat keamanan, peran masyarakat merupakan hal yang harus digalakan. Hal inilah yang mendorong masyarakat Kecamatan Pule Kabupaten Trenggalek untuk mendirikan Pos Kamling Jalan Raya (PKJR).
Jumat (26/06/2015), Kapolres Trenggalek AKBP.I Made Agus Prasetya S.I.K M.Hum didaulat untuk meresmikan pos kamling yang didirikan simpang Lima, Dusun Kasrepan, Desa Jombok Kecamatan Pule secara simbolis.Dalam agenda tersebut Kapolres menyerahkan,kelengkapan untuk bertugas jaga,diantaranya Rompi,Tongkat,Senter,Handy Talky.
Selaku Satu petugas Jaga Nurmanan Hs,yang menerima simbolis,dari kapolres mengatakan"masyarakat ingin berperanserta dalam bidang keamanan, mengingat situasi keamanan perlu ditingkatkan"apalagi menjelang lebaran dan Trenggalek sebentar lagi menghadapi Pilkada.Ujarnya.
Nurmanan HS(Panji)Pria berkacamata yang aktif sebagai anggota dan Teknisi Radio Antar Penduduk Indonesia dirinya menyampaikan terima kasih kepada Kapolres dan Muspika dalam rangka peresmian Pos Kamling Jalan Raya di  Kecamatan Pule ini. "Semoga warga bisa membantu aparat keamanan, minimal memberikan informasi kepada aparat," tukasnya.
Sementara itu,Kapolsek Pule AKP Suyono SH juga menyatakan, atas nama Muspika berterima kasih kepada masyarakat yang sudah melakukan giat penjagaan malam lingkungan, untuk membantu apkam."peresmian PKJR ini sebagai wujud sinergitas kemitraan polisi dan masyarakat dalam menjaga Kamtibmas  sebagai mana yang di canangkan bapak kapolres."kami juga menggandeng teman teman dari Orari,Rapi,senkom dipolsek kami sudah siapkan,Handy Talky dengan Freqkuensi Kusus"jadi dari poskamling dapat menginformasikan secara langsung apabila ada yang perlu di sampaikan kepada Polisi" tegasnya.
Kapolres Trenggalek AKBP. I Made Agus Prasetya S.I.K M.Hum mengatakan, untuk mewujudkan kamtibmas perlu kerjasama antar aparat dan warga. "Situasi kamtibmas tidak akan terwujud tanpa adanya kerjasama semua pihak. Selama tahun 2015, situsi kamtimbas di Trenggalek cukup kondusif dibanding kabupaten/kota lainnya."Dengan adanya pos kamling ini, merupakan wujud keikutsertaan masyarakat dalam hal mewujudkan keamanan dan ketertiban di masyarakat. Pos kamling juga merupakan alat penyambung silaturahmi antar warga," pungkasnya. Fals Yudistira


Foto:Kapolres Trenggalek menyerahkan alat komunikasi dan kelengkapaan Pos Kamling Jalan Raya(PKJR)Ke petugas jaga
Sumber: Memo Arema

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kapolres Trenggalek Resmikan PKJR Rating: 5 Reviewed By: Unknown