728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 09 Juli 2015

Polisi di Trenggalek Pandai Mengaji

Trenggalek-Banyak cara dilakukan untuk mengisi bulan suci ramadhan. Salah satunya seperti yang gelar Kepolisian Resor Trenggalek , Jawa Timur pada Rabu 08/07. Belasan polisi yang biasanya menangani kasus kriminalitas dan ketertiban masyarakat ditantang untuk mengikuti lomba dakwah seperti layaknya ustadz dan kyai. Pemenang lomba ini akan mendapat hadiah berupa umrah gratis ke tanah suci makkah.

Meskipun berlatar belakang aparat penegak hukum , tak menyurutkan semangat belasan anggota polisi dari resort trenggalek untuk mengikuti lomba da'i yang digelar untuk mengisi bulan suci ramadhan 1436 hijriah. Dengan gaya masing-masing, para polisi ini tampak pede berpidato dihadapan sejumlah pejabat maupun rekan mereka di polres trenggalek. Ada yang terkesan kaku , namun ada juga yang terlihat lebih rilek dan mampu menyampaikan materi dakwah layaknya para penceramah. 

Menurut Kapolres Trenggalek Akbp I Made Agus P ,melalui  Kasat Binmas Polres Trenggalek  Akp Suprapto mengatakan , kegiatan ini diikuti oleh 14 peserta yang berasal dari seluruh polsek jajaran. Para penegak hukum yang yang biasanya bertugas  menjadi Bayangkara Pembina Keamanan dan Ketrtiban Masyarkat (BABINKAMTIBMAS) ini ,diwajibkan menyampaikan dakwah dengan tema Radikalisme dan Deradekalisasi . Dengan tema ini ,para polisi diharapkan bisa menguasai materi tentang isu-isu terkini yang perlu mendapat kewaspadaan bersama. 

Untuk menjadi juara , para peserta akan dinilai dari sisi penguasaan materi, gaya pidato serta kinerja selama menjalankan tugas kepolisian . Sebagai bentuk apresiasi , juara satu lomba da'i polisi ini mendapat hadiah berupa umrah gratis ke tanah suci makkah. Salah satu peserta lomba , deddy mengtakan ,untuk mengikuti lomba tersebut ia hanya mempersiapkan materi pidato selama satu hari . 

Di sisi lain , salah seorang dewan juri , Imron Rosidi mengapresiasi langkah kepolisian yang menggelar perlombaan ini , menurutnya dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan mampu menambah kemampuan komunikasi polisi sekaligus bisa meningkatkan pengetahuan dalam bidang agama islam."jelasnya. Fals Yudistira


Foto: Penyerahan Hadiah Oleh Akbp.Danuri Selaku Ketua Panitia
Sumber:Memo Arema

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polisi di Trenggalek Pandai Mengaji Rating: 5 Reviewed By: Unknown