728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 17 Juli 2015

Pembangunan Taman Kota Trenggalek di nilai Gagal

Trenggalek-Minimnya perhatian dan pengawasan Pemerintah Daerah dalam setiap pembangunan yang ada diwilayah Kabupaten Trenggalek, tentunya akan berimbas pada kelancaran dan kesuksesan suatu pembangunan itu sendiri.

Seperti halnya pembangunan taman cantik yang berdiri ditanah milik Pemkab Trenggalek yang digadang-gadang menghabiskan dana hingga miliaran rupiah. Namun pasca pembangunan Trenggalek Green City itu usai, masih sangat sedikit apresiasi masyarakat terhadap taman tersebut.

Konsep taman yang diusung dengan sedemikian rupa, nampaknya tak berdampak positif bagi penikmat maupun pengunjung taman pada umumnya. Belum rampungnya fasilitas MCK yang ada disekitar taman membuat masyarakat ogah-ogahan dan risih jika hendak mengunjungi taman satu-satunya di kota tempe kripik ini.

Indah (37) salah satu pengunjung menuturkan kekecewaannya terhadap pembangunan taman cantik yang diduga bakal menjadi sorotan dikota Trenggalek. "Konsepnya jelas tidak terencana dengan baik, terbukti dari segi manapun tak ada yang benar dari pembangunan taman ini.

Disamping taman bermain anak-anak yang kurang kreatif dan bervariarif, tema atau model taman ini sangat tidak karuan", keluhnya.

Banyaknya pondasi-pondasi yang dirasa belum cukup kuat dan pemasangan batu-batu refleksi yang kurang rapat menjadikan taman ini tak terkonsep dengan rapi. "Seharusnya taman ini bisa menjadikan alternatif masyarakat untuk mengunjungi taman ini meski hanya sekedar jalan-jalan atau melepas penat", tambahnya.

Ibu dua anak ini juga menyayangkan akan sikap Pemerintah yang  begitu saja membiarkan proyek yang seharusnya tertata rapi dan mampu memberikan nilai positif bagi semua pihak itu justru dilepas tangankan.

Kepala Dinas Perumahan, Pemukiman dan Kebersihan (Perkimsih) kabupaten Trenggalek, saat ditemui sedang tak berada dikantornya dikarenakan ada kepentingan diluar kantor. Meski begitu akibat pembangunan yang tak berkonsep dengan baik ini justru akan membawa dampak negatif bagi semua pihak.

Berharap dalam pembangunan berikutnya, Pemerintah daerah lebih jeli dalam memberikan pelayanan umum kepada masyarakat Trenggalek khususnya. Bukan tidak mungkin Pemerintah mesti ikut terjun dalam proses pembangunan dan memberikan pengawasan khusus agar proyek pembangunan berjalan rapi dan terencana. (fals yudistira)


Foto: kondisi taman yang sepi pengunjung
Sumber:Memo arema


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pembangunan Taman Kota Trenggalek di nilai Gagal Rating: 5 Reviewed By: Unknown