728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 28 Juli 2015

PT BTN Gelontor Rp.450 Miliar Untuk Investasi Rumah Bagi PNS Palembang

BTN gelontor 450 miliar
Palembang-Meningkatnya kebutuhan perumahan untuk para PNS (Pegawai Negeri Sipil) Pemkot Palembang rupanya disikapi positif PT Bank Tabungan Negara (BTN). BUMN (Badan Usaha Milik Negara) sektor Perbankan itu menyatakan kesiapannya untuk berinvestasi dalam program sejuta rumah senilai Rp.450 Miliar ditahun ini. Demikian diungkapkan Kepala BTN Cabang Palembang, M Adrian Syahbandi kepada Wartasurya.com belum lama ini.

Kata M Adrian, selain untuk PNS PT BTN tertarik dengan program itu karena dapat dimanfaatkan juga bagi masyarakat berpenghasilan rendah yang belum memiliki rumah.

PT BTN optimis mencapai target sebanyak 4.500 unit rumah bersubsidi dari 14.000 jumlah PNS di Pemkot Palembang karena memiliki kemudahan suku bunga dan uang muka. Apalagi suku bunga yang ditetapkan pemerintah kini mengalami penurunan dari 7,5 persen menjadi 5 persen. Kemudahan lainnya juga didapat setelah pemerintah menetapkan pembayaran uang mukanya hanya sebesar 1 persen saja dengan jangka waktu selama 20 tahun.

Agar segera dapat terealisasi dan menyerap pembiayaannya, PT BTN secara aktif mensosialisasikan program itu di 17 kabupaten/kota di wilayah Sumatera Selatan. Namun terlebih dahulu akan berkoordinasi dengan Real Estate Indonesia (REI) dan Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia (Apersi).

Seperti diketahui, tahun 2015 BTN cabang Palembang pada tahun 2015 sudah merealisasikan sebanyak 3000 dari investasi 12.000 unit rumah di seluruh Sumatera Selatan dengan menfokuskan kepada masyarakat berpenghasilan rendah karena portofolio produk kredit perumahan rakyat (KPR) di Palembang masih mendominasi hingga 80 persen. "BTN optimis target bisa terpenuhi karena didukung peningkatan infrastruktur dalam bisnis program tersebut," ujar M Adrian.

Untuk itu kami sudah mempersiapkan sumber daya manusia (SDM), teknologi, proses bisnis, pendanaan dan supply rumah. Terbukti sampai Juni 2015, jumlah rumah yang terserap mencapai 480.000 unit.


Foto : Rumah BTN
Reporter : Anes Ringgo

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PT BTN Gelontor Rp.450 Miliar Untuk Investasi Rumah Bagi PNS Palembang Rating: 5 Reviewed By: Unknown