728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 08 November 2016

Harapkan Pembangunan Maksimal Bupati Emil Safari Insfrastruktur

Trenggalek - Demi mendapatkan pembangunan daerah yang sesuai target, Pemerintah Kabupaten Trenggalek melakukan safari insfrastruktur diseluruh pelosok. Target dari safari insfrastruktur ini tak lain adalah memberikan pelayanan yang berkualitas bagi masyarakat Trenggalek, terlebih akses jalan, jembatan ataupun pembangunan-pembangunan infrastruktur yang tengah dikerjakan ataupun yang sudah berjalan.

Dalam kesempatan ini, Bupati Trenggalek bersama jajaran Forkopimda dan SKPD Kabupaten Trenggalek terjun langsung meninjau beberapa titik lokasi yang perlu adanya sentuhan tangan Pemerintah Daerah.

Tujuan safari insfrastruktur kali ini yakni Kecamatan Tugu dan Kecamatan Karangan. Seperti yang diketahui, di Kecamatan Tugu misalnya kondisi akses jembatan yang terputus akibat tergerus derasnya aliran sungai.

Dalam peninjauannya ini, Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak mendapatkan laporan dari Kepala Desa Dermosari mengenai rencana pengaspalan jalan. Pengaspalan jalan tersebut rencananya akan dikerjakan mulai dari Desa Sukorejo, Jambu dan Pucanganak dengan panjang sekitat 3,8 kilometer.

"Kali ini kita bersama rombongan ingin mendengar langsung rencana pembangunan desa yakni insfrastruktur jalan Desa Sukorejo, Desa Jambu dan Desa Pucanganak akan dibangun sesuai pengaspalan yg baik sehingga nantinya perkembangan perekonomian juga dapat ditingkatkan. Dan rencananya, pembangunan pengaspalan jalan ini akan dikerjakan di tahun 2017 mendatang," ucap Emil saat dikonfirmasi, Selasa (08/11).

Tak hanya meninjau akses jembatan penghubung antar desa, orang nomor 1 dijajaran Pemerintah Kabupaten Trenggalek ini juga menyempatkan diri meninjau salah satu embung yang ada di Desa Ngepeh Kecamatan Tugu Kabupaten Trenggalek.

Mendapati laporan terkait proses pengerukan embung Ngepeh tersebut, Bupati Trenggalek meminta agar pembangunannya tetap diawasi sehingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal sesuai dengan yang diharapkan masyarakat.

"Seperti yang kita lihat saat ini, kondisi pengerukan embung Ngepeh memang maaih belum sepenuhnya selesai. Dan kami meminta kepada seluruh pihak untuk tetap melalukan pengawasan dan koordinasi yang baik agar pembangunan embung ini bisa berjalan maksimal dan bermanfaat bagi masyarakat," tegasnya.

Pihaknya meminta jika dalam pengerjaan pengerukan embung Ngepeh menemukan kendala seperti alat pengerukan agar BPWS segera berkoordinasi dengan Camat setempat dan Dinas PU Binamarga dan Perairan Kabupaten Trenggalek.

"Sehingga pembangunan infrastruktur yang sedang dikerjakan dan yang akan direncanakan, dapat dilakukan sesuai dengan harapan warga masyarakat Trenggalek," pungkas suami Arumi Baschin ini.

Kontributor : Fals Yudhistira

Foto : Bupati Emil lakukan peninjauan dalm safari insfrastruktur di kecamatan Tugu

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Harapkan Pembangunan Maksimal Bupati Emil Safari Insfrastruktur Rating: 5 Reviewed By: Unknown