728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 09 November 2016

Hasil OTT Satgas Polres Trenggalek Sejumlah Oknum PNS Terancam Dipecat

Trenggalek - Inspektorat kabupaten Trenggalek siapkan serangkaian sanksi bagi PNS nakal yang terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan Satgas Saber Pungli di 3 loket tempat wisata. Serangkaian Sanksi yang di jatuhkan terhadap PNS langgar aturan tersebut akan mengacu pada PP 53 Tahun 2010 tentang disiplin Pegawai Negeri.

Ditangkapnya sejumlah oknum pegawai petugas loket masuk wisata oleh Satgas Saber Pungli Polres Treggalek, Inspektorat kabupaten Trenggalek langsung mengambil langkah tegas untuk menindak sejumlah pegawai yang salahi aturan tersebut.

Saat ditemui dikantornya, Kepala Inspektorat Kabupaten Trenggalek, Bambang Agus Setiadji mengaku akan melakukan koordinasi langsung dengan pihak kepolisian.

"Apabila PNS-PNS yang terjaring tersebut terbukti melakukan pelanggaran disiplin, maka kami akan melakukan penindakan disiplin dan memberikan sanksi sesuai peraturan yang berlaku," ucapnya saat dikonfimasi, Rabu (09/11).

Ditambahkan Bambang, untuk Jenis sanksi yang di jatuhkan kepada sejumlah pegawai penjaga Loket wisata, yang terjaring operasi tangkap tangan oleh satgas saber pungli ini, Inspektorat kabupaten Trenggalek masih akan mendalami dan memprtimbangkan tingkat pelanggarannya. Dengan Mengacu pada PP nomor 53 Tahun 2010.

"Pemberian sanksi terhadap PNS nakal akan dilakukan sesuai tingkat pelanggaran. Sedangkan untuk sanksi terberat bagi pelanggar disiplin pegawai adalah di non PNS kan atau dilakukan pemecatan," tegasnya.

Pemberian sanksi kepada PNS yang melanggar disiplin pegawai, akibat melanggar hukum ini,  tidak akan menghalangi ataupun mempengaruhi  proses hukum pidana yang dijalani.

"Sanksi Pelanggaran Disiplin Pegawai akan tetap dilakukan oleh Inspektorat, sedangkan proses hukum juga tetap berlanjut sesuai peraturan yang berlaku," pungkas Bambang.

Kontributor : Fals Yudhistira

Foto : petugas kepolisian memeriksa sejumlah pelaku terduga kasus manipulasi tiket wisata

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hasil OTT Satgas Polres Trenggalek Sejumlah Oknum PNS Terancam Dipecat Rating: 5 Reviewed By: Unknown