728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 08 November 2016

OTT, Polres Trenggalek Sikat 21 Pelaku Pungli Tempat Wisata

Trenggalek - Kepolisian Resort Trenggalek,  berhasil mengamankan sejumlah pelaku manipulasi tiket wisata (karcis) di wilayah Kabupaten Trenggalek. Berdasarkan amanat dari Presiden RI Joko Widodo yang menyebutkan bahwa Kepolisian Republik Indonesia harus membentuk tim Sapu Bersih Pungutan Liar (saber pungli).

Dalam melaksanakan amanat tersebut, pihak kepolisian resort Trenggalek mandapati laporan dari masyarakat bahwa telah terjadi pungutan liar dibeberapa lokasi wisata di Kabupaten Trenggalek diantaranya Pantai Pelang, Pantai Prigi dan Pantai Karanggongso.
Dari laporan tersebut, tim Saber Pungli Polres Trenggalek melakukan pengintaian ditempat-tempat wisata tersebut.

Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya melalui Kasubag Humas Polres Trenggalek Iptu Adit Suparno membenarkan adanya penangkapan beberapa orang pelaku manipulasi tiket wisata di Kabupaten Trenggalek.

"Setelah melakukan pengintaian dibeberapa pantai di wilayah Kecamatan Panggul dan Watulimo, tim saber pungli mendapati temuan indikasi sejenis manipulasi tiket wisata kepada masyarakat dan para pengunjung," ucapnya saat dikonfirmasi, Selasa (08/11).

Merasa janggal atas ulah sejumlah oknum tak bertanggung jawab tersebut pihak kepolisian melakukan penggeledahan berupa barang bukti yakni bonggol tiket wisata dengan uang yang ada diloket pembayaran.
Alhasil, setelah dilakukan penggeledahan terbukti bahwa hasil penjualan tiket wisata tidak sesuai dengan jumlah bonggol tiket yang dikeluarkan.

"Dari masing-masing lokasi wisata, pihak Satreskrim Polres Trenggalek tengah melakukan pemeriksaan kepada 4 orang yang melakukan dugaan pungli di Pantai Pelang Kecamatan Panggul, 9 orang di Pantai Prigi dan 8 orang di Pantai Karanggongso Kecamatan Watulimo," imbuhnya.

Saat ini masing-masing pelaku yang diduga melakukan tindak kejahatan berupa pungutan liar dengan modus menjual tiket masuk ditempat-tempat wisata di Kabupaten Trenggalek, masih menjalani proses penyelidikan dan penyidikan pihak kepolisian guna proses hukum lebih lanjut.

Kontributor : Fals Yudhistira

Foto : Polisi melakukan pemeriksaan terhadap pelaku manipulasi tiket wisata, polisi tunjukkan barang bukti bonggol tiket

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: OTT, Polres Trenggalek Sikat 21 Pelaku Pungli Tempat Wisata Rating: 5 Reviewed By: Unknown