728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 25 November 2016

Jalur Nasional Trenggalek - Pacitan Terancam Putus

Trenggalek - Derasnya intensitas curah hujan, diwilayah Kabupaten Trenggalek Jawa Timur mengakibatkan terjadinya beberapa bencana termasuk tanah longsor dibeberapa titik. Selain pada KM 16 jalur Trenggalek - Ponorogo yang beberapa kali mengalami longsor hingga menutup badan jalan, kini peristiwa serupa yakni Jalur Nasional penghubung Trenggalek - Panggul KM 14 amblas dan nyaris memutus jalur tersebut.
Pada Jum'at (25/11) dijalur Nasional yakni Dusun Gading, Desa Suruh - Kec. Suruh terjadi bencana longsor. Hampir separuh badan jalan ini amblas dan longsor kesisi jurang hingga puluhan meter. Material longsoran hingga menutup akses jalan masuk beberapa rumah warga setempat.
Peristiwa amblasnya sebuahTembok Penahan Jalan ( TPJ) yang masih baru dibangun oleh pemerintah pusat ini diduga akibat tanah yang labil dan tidak kuat menahan air hujan.
"Kejadiannya sekitar Pukul 16.00 Wib, kebetulan pas saya lewat dan langsung kami laporkan ke Provinsi. Masyarakat sekitar maupun pengguna jalan harus waspada soalnya tanahnya masih gerak. Ini jalur Nasional apabila sampai longsor lagi jelas terputus, apalagi di samping jurang yang cukup dalam" Ucap Joko Rusianto Kepala BPBD Trenggalek saat dikonfirmasi Wartasurya.com.
Joko Rusianto menambahkan selain dilokasi ini, pada KM 16 jalur Trenggalek - Ponorogo kembali tertutup longsoran, dan hingga saat ini masih melakukan proses evakuasi untuk menyingkirkan material longsoran.
Sementara itu Kapolsek Suruh Akp Yasir menerangakan, pihaknya bersama anggotanya dan dibantu oleh TNI, TRC melakukan pengamanan dengan memasang garis polisi serata melakukan sistem buka tutup jalur, demi kelancaran arus lalulintas.
"Kami sangat bersyukur karena selain petugas, kami dibantu juga karangtaruna setempat untuk melakukan pengamanan serta pengaturan Lalin. Kondisinya memang sangat mengkhwatirkan, yang digunakan saat ini hanya separuh badan jalan, apabila sampai terputus harus memutar hingga puluhan kilo" Terangya.
Reporter : Fals Yudistira
Foto : Kondisi jalan yang amblas dan diuga masih gerak
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jalur Nasional Trenggalek - Pacitan Terancam Putus Rating: 5 Reviewed By: Unknown