728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 11 Mei 2015

KPU Surabaya Galau, Persiapan Pilwali Minim Dana

KPU Surabaya Galau,
Surabaya - Meski minim dana, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Surabaya tetap berkomitmen ingin mensukseskan jalannya Pilwali. Hal itu dibuktikannya dengan tetap menjalankan setiap tahapan pelaksanaannya, termasuk melakukan seleksi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Senin (11/5).

Ada 155 PPK yang pelantikannya dilakukan di 31 kecamatan, termasuk juga akan menseleksi Petugas Pemilihan Suara (PPS) di 163 kelurahan. Rinciannya tiap keluahan terdapat 3 PPK. Dan kesemuanya itu juga masih menggunakan anggaran KPU sendiri.

Ketua KPU Surabaya, Robiyan Arifin, mengaku anggaran sebesar Rp.71 Miliar dari Pemkot Surabaya untuk pelaksanaan Pilwali, belum turun. "Pengucuran dananya menunggu penandatanganan NHPD (Nota Perjanjian Hibah Daerah). Sayang soal waktu kami belum tahu kapan tepatnya NHPD itu ditandatangani. Tapi kami sudah meminta agar dana itu dapat segera di cairkan sebelum tanggal 18 Mei 2015," katanya.

Untuk saat ini,lanjut Robiyan, pihaknya sementara menggunakan dana dari pusat agar persiapan dan pelaksanaan Pilwali tetap berjalan. Bila dana dari Pemkot Surabaya cair maka dana dari pusat akan diganti.

Namun bukan berarti KPU bisa bernapas lega, pasalnya persiapan jelang Pilwali Surabaya masih membutuhkan banyak persiapan lain yang juga membutuhkan dana. Deny
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU Surabaya Galau, Persiapan Pilwali Minim Dana Rating: 5 Reviewed By: Unknown