728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 17 Mei 2015

KPU Surabaya Lega, Dana Pilkada Cair

kpu surabaya lega
Surabaya - Akhirnya KPU (Komisi Pemilihan Umum) setempat mendapat kepastian waktu dikucurkannya dana untuk pelaksanaan Pilkada (Pemilihan Kepala Daerah) Surabaya 2015. Ini diketahui setelah Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini dan Ketua KPU setempat, Robiyan Arifin menanda tangani NPHD (Naskah Perjanjian Hibah Daerah), Senin (17/5).

Seperti diketahui, anggaran yang akan diterima KPU Kota Surabaya sebesar Rp.70,3 miliar. Artinya terjadi pemotongan anggaran sebesar Rp.1,3 miliar, karena pengajuan sebelumnya sebesar Rp.71,6 miliar.

"NPHD sudah diteken dan masih dalam penomoran, jadi kemungkinan Senin (18/5) dananya bisa kami terima setelah menanda tangani berita acaranya," kata Komisioner KPU Surabaya Purnomo.

Anggaran yang terkena pemotongan, lanjut Purnomo, adalah anggaran untuk uang saku bimbingan dan teknis (Bimtek) untuk para PPK yang lokasinya jauh. Uang transport juga sebesar Rp.25 ribu. Dihapusnya program gerak jalan tingkat kecamatan atau Focus Group Discussion (FGD).

"Maksud kita lebih kepada sosialisasi agar masyarakat berperan aktif mendukung Pilkada Kota Surabaya 2015. Kalau FGD bertujuan untuk terus menjalin komunikasi secara intens dengan media," katanya.

Kini KPU sudah bisa bernafas lega menggunakan dana tersebut untuk kepentingan Pilkada Surabaya 2015 termasuk menalangi dana APBN yang dipinjam sementara. Deny

Sumber : Antara Jatim
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU Surabaya Lega, Dana Pilkada Cair Rating: 5 Reviewed By: Unknown