728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 13 Mei 2015

Agustin Poliana Dianiaya, Dewan Tuntut Satpol PP

pol PP vs agustin
Surabaya - Kasus kekerasan Satpol PP Kota Surabaya terhadap anggota Fraksi PDIP, Agustin Poliana saat penertiban pedagang di Pasar Tembok beberapa waktu berbuntut panjang. Ini diketahui setelah FPDIP DPRD Kota Surabaya tetap menuntut agar Kepala Satpol PP ikut bertanggung jawab atas perbuatan anak buahnya tersebut.

Tuntutan itu didasari atas sikap Kepala Satpol PP yang bersikukuh akan pasang badan melindungi anak buahnya yang terlibat kasus tersebut. Demikian diungkapkan Ketua Fraksi PDIP DPRD Surabaya, Sukadar, saat menyampaikan tuntutan itu ke pimpinan DPRD Kota Surabaya.

"Kami meminta agar pimpinan dewan memproses kasus kekerasan tersebut. Terlebih korbannya adalah Agustin Poliana, Wakil Ketua DPC PDIP Surabaya. Sangat jelas aparat Satpol PP bertindak tidak sesuai aturan yang ada. Kami tidak bisa menerima kesewenang-wenangan. Terhadap anggota dewan saja ngawur apalagi dengan masyarakat biasa," kata Sukadar.

Selain menyampaikan tuntutannya, Sukadar juga meminta Walikota Tri Rismaharini bertindak tegas memberi saksi anak buahnya tersebut. "Kita sudah kirim surat ke Walikota untuk memproses kelakuan Satpol yang sudah di luar batas," jelasnya.

Seperti diketahui, Agusti Poliana yang saat itu hendak pulang melintas di Pasar Tembok dan melihat pedagang mendapat tindakan kasar dari seorang anggota Satpol PP. Saat itu Agustin melerainya namun naas justru ia juga mendapat tindakan kekerasan dari aparat tersebut hingga tubuhnya memar. Tak hanya itu, Agustin juga di tangkap dan digelandang ke markas Satpol PP bahkan, Agustin juga dilecehkan dengan kata-kata kotor oleh anggota Satpol PP tersebut.

Menanggapi peristiwa itu, Kepala Satpol PP Kota Surabaya, Irvan Widyanto siap bertanggung jawab atas kejadian itu. "Nanti akan kami lakukan evaluasi lagi mas, dan sebelumnya saya juga sudah meminta maaf," katanya. Deny
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Agustin Poliana Dianiaya, Dewan Tuntut Satpol PP Rating: 5 Reviewed By: Unknown