728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 20 Mei 2015

Ada Pameran Bersama 10 Museum di Surabaya

Pameran bersama 10 museum
Surabaya - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Pemkot Surabaya kini tengah mempersiapkan penyelenggaraan Pameran Bersama 10 Museum Se-Jawa Timur. Salah satu event menyambut Hari Jadi Kota Surabaya ke 722 itu mengambil tema "Seiring Pameran Bersama 10 Museum Se Jawa Timur Tahun 2015 kita tingkatkan Apresiasi Sejarah Perjuangan dan Budaya Indonesia dalam konteks Kebinekaan".

"Agenda ini digelar menginjak tahun ke 5. Tujuannya mengajak masyarakat untuk mengapresiasikan Museum Sepuluh Nopember sebagai tujuan edukasi, riset dan wisata sejarah budaya. Selain itu juga mengenalkan warisan budaya Jawa Timur kepada masyarakat," kata Kabag Humas Pemkot Surabaya, M Fikser.

Pameran itu nantinya akan memajang koleksi benda bersejarah saat peristiwa 10 Nopember 1945, seperti alat kesehatan verban, kapas, thermometer, penyangga tulang, alat suntik, perangko, dan mata uang kuno. Hebatnya lagi, dalam pameran itu juga terdapat koleksi bersejarah dari 9 museum asal Jawa Timur.

Ke 9 museum itu diantaranya Museum Archeologi Rajekwesi asal Bojonegoro, Klasik/Kerajaan Mandilaras asal Pamekasan, Perjuangan Anjuk Ladang asal Nganjuk. Untuk Museum Etnologi berasal dari 3 daerah yaitu D`Topeng dan angkut asal Kota Batu, Daerah asal Lumajang. Sedangkan Museum Juang terdiri dari Tempo Doeloe asal Malang, Kesehatan asal Surabaya, dan Museum Brawijaya asal Malang.

Sementara untuk penyelenggaraannya dimulai hari Jumat tanggal 22 Mei 2015 pukul 08.00-14.00 Wib, Sabtu-Minggu pukul 07.00-13.00 Wib, Senin-Selasa pukul 08.00 – 15.00 Wib bertempat di Ruang Pamer Museum Sepuluh Nopember, Jalan Pahlawan Surabaya. Deny


Foto : Antara
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ada Pameran Bersama 10 Museum di Surabaya Rating: 5 Reviewed By: Unknown