728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 09 April 2015

Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Bisa Dipesan Sekarang Juga

Surabaya - Memasuki masa menjelang puasa ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, PT Kereta Api Indonesia/KAI (Persero) Daerah Operasional 8 bergerak cepat mengedukasi perjalanan arus mudik masyarakat dengan cara membuka layanan pemesanan tiket.

"Memang puasa dan Hari Raya Idul Fitri masih tiga bulan lagi, namun demikian kami sudah mengantisipasinya dengan jalan membuka layanan pemesanan tiket sejak tanggal 9 April 2015," kata Manajer Humas KAI Daop 8, Sumarsono, Jumat (10/4).

Hal ini, kata Sumarsono, sebenarnya sudah berjalan sejak tahun 2012. Pelaksanaan layanan pemesanan tiket ditahun ini juga sama seperti tahun sebelumnya. Masyarakat juga menyambut positif program yang dilakukan PT KAI Daop 8 tersebut.

Bedanya ditahun ini, Kereta Api Lokal dan Ekonomi bisa melalui Stasiun Gubeng Baru. "Kalau tahun sebelumnya penumpang hanya bisa naik KA lokal dan kelas Ekonomi di Stasiun Gubeng Lama. Sedangkan soal tiket, masyarakat sudah bisa membeli di seluruh Indomaret maupun Alfamart. Untuk harganya sama seperti saat kita membeli tiket di loket stasiun," katanya.

Yang menggembirakan, lanjut Sumarsono, masyarakan akan mendapat diskon jika membeli tiket lebih dari satu. "Potongan harga akan akan bisa di nikmati oleh masyarakat pemesan tiket maksimal empat kursi," kata Sumarsono.

Contoh, bila harga tiket Rp100 ribu per orang akan dikenakan biaya sebesar Rp7.500 untuk sekali pemesanan. Setelah itu calon penumpang mendapat potongan harga Rp7.500 per tiket.

"Contohnya kalau memesan empat tiket seharga harga Rp100 ribu akan dikenakan biaya pemesanan Rp7.500, jadi yang seharusnya membayar Rp 407.500 cukup bayar Rp377.500, dan itu berlaku untuk pembelian tiket di mitra PT KAI," ujarnya lagi. Deni
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tiket Kereta Api Mudik Lebaran Bisa Dipesan Sekarang Juga Rating: 5 Reviewed By: Unknown