728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 05 April 2016

Dua Jam Polres Trenggalek Lumpukan Komplotan Maling Mobil

polres trenggalek
Trenggalek - Jajaran Reserse Kriminal Polres Trenggalek Jawa Timur, berhasil melumpuhkan dua pelaku pencuri kendaraan roda empat di Kecamatan Dongko dan Panggul.Kedua pelaku berhasil dilumpuhkan selang dua kemudian setelah menjalani akasinya.Para pelaku yang merupakan residivis kasus yang sama kini meringkuk di tahanan Mapolres Trenggalek.

Tertangkapanya para pelaku berawal pada (01/04) sekitar pukul 02.30 WIB, saat kedua pelaku menjalani aksinya dirumah Kusni warga Desa Sumberbening Kecamatan Dongko yakni mencuri kendaraan Pickup miliknya.Korban serta tetangga yang melihat peristiwa itu langsung melaporkan ke Polsek Dongko.Dengan sigap polsek bekerjasama dengan Polres Trenggalek melakukan pengejaran dan penghadangan di wilayah Kecamatan Suruh.

Dalam peristiwa itu pelaku bernama Yusron Maulana Romadon (26) warga Jalan Sumantri  Desa Sentul Kecamatan Kepanjen kidul dan Al Mukhlis (38) warga Desa Tlogo Kanigoro Kota Blitar berhasil dilumpukan petugas tanpa ada perlawanan.

Menurut Kapolres Trenggalek AKBP I Made Agus Prasetya, melalui Kasatreskrim AKP Suwancono, dihadapan penyidik para pelaku telah menjalani akasinya di Trenggalek sebanyak 3 kali yakni berhasil menggondol Pickup jenis T 120 SS,L 300.

Tersangka merupakan Komplotan sepesialis pencuri mobil antar kota. "Modus pelaku melakukan hunting dilapangan dengan perlengkapan mulai dari Gunting Baja,kunci T dan Plat nomor palsu.Mereka mengintai kendaraan warga yang terparkir di teras dan halaman rumah,lalu mereka menggunting gembok dan merusak kunci lalu mendorong dan membawa kabur hasil curianya," Ungkapnya.

Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, para tersangka beserta barang bukti saat ini diamankan di Mapolres Trenggalek,keduanya akan dijerat Pasal 363 KUHP secara bersama sama melakukan pencurian dengan pemberatan dengan ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara.


Foto : Barang bukti diamankan di Mapolres Trenggalek
Reporter : Fals Yudistira
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dua Jam Polres Trenggalek Lumpukan Komplotan Maling Mobil Rating: 5 Reviewed By: Unknown