728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 29 April 2016

Bencana Longsor, Isolir Ribuan Warga Dongko

bencana longsor
Petugas gabungan melakukan evakuasi dengan alat berat

Trenggalek - Tingginya intensitas hujan, Jumat (29/4) siang, Kecamatan Dongko Kabupaten Trenggalek Jawa Timur, mengakibatkan jalan utama di wilayah longsor. Tim evakuasi gabungan yang diterjunkan juga tampak kesulitan menjalankan tugas akibat medannya yang sangat sulit.

Pantauan Wartasurya.com dilokasi kejadian menyebutkan, bukit setinggi 15 meter yang berada di Dusun Premban Desa Dongko tersebut ikut longsor. Material longsoran berupa tanah dan pohon menutup badan jalan sepanjang 10 meter. Sehingga jalan poros penghubung Desa Dongko dengan Desa Siki terputus total.

Joko Rusianto Kepala BPBD Trenggalek berada di lokasi bencana bersama tim gabungan dari Basarnas, TNI, Polri langsung medatangkan sejumlah alat berat untuk melakukan evakuasi.

"Begitu ada kejadian kami kordinasi dengan Bina Marga untuk mengirim alat berat, karena jarak Trenggalek ke lokasi begitu jauh baru malam ini bisa terlaksana untuk menyingkirkan longsoran." Katanya.


Akibat peristiwa ini ribuan warga yang berada pada jalur tersebut terisolir. "Ini bukan jalur utama namun jalur antar desa yang juga alternatif menuju Kecamatan Panggul. Semua terisolasi, padahal besok itu hari pasarannya Dongko. Jadi kalau malam ini  tidak kita selesaikan, akses akan tertutup sampai besok." ujar Joko.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini  namun bagi warga diharapakan untuk tetap waspada, pasalnya tanah yang masih labil, selain itu disekitar lokasi longsor banyak retakan.



Reporter : Fals Yudistira
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bencana Longsor, Isolir Ribuan Warga Dongko Rating: 5 Reviewed By: Unknown