728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Minggu, 17 April 2016

Joko Surono Diperiksa Kejari Trenggalek Selasa Depan

kasus joko surono

Trenggalek-Kelompok ternak Trijaya di Desa Jombok Kec.Pule Trenggalek Jawa Timur, di duga telah menyalah gunakan bantuan sosial anggaran tahun 2011.Setelah dilakaukan Penyelidikan dan penyidikan oleh tim dari Kejaksaan Negeri Trenggalek bantuan berupa 35 ekor sapi tersebut lenyap tak tersisa.

Guna mengungkap kronologis tersebut, pada selasa pekan depan Korps Adhiyaksa ini akan melakukan pemeriksaan terhadap saksi saksi guna mengungkap hilangnya puluhan ekor sapi yang bernilai hingga ratusan juta rupiah tersebut,yaitu termasuk Joko Surono Kepala Dispertahutbun Trenggalek.

Dalam permasalahan ini pada tahun 2011 lalu kelompok Ternak Trijaya yang di ketuai Jianto (Jiplek) menerima  dana bantuan soasial dengan bentuk kegiatan Unit Pengembangan Pupuk Organik (UPPO) yang diaplikasikan yakni pengadaan sapi ternak yang berjumlah mencapai 35 ekor.Namun setelah dilakukan Surveilet oleh Tim Pidsus Kejari Trenggalek  puluhan sapi yang bernilai 340 juta itu,satupun sudah tidak ada dikandangnya.

Hasil informasi yang telah diterima wartasurya.com dari Kepala seksi Pidana Khusus Kejaksaan Negeri Trenggalek Satu persatu saksi akan dipanggil untuk diperiksa. " Selasa baru kita mulai pemeriksaan,yaitu selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) Pak Joko Surono itu yang kita perikas pertama." Katanya.
Selanjutnya pada hari rabu akan memeriksaPejabat Pembuat Komitmen (PPK). "Saat itu  PPK dijabat oleh Sugiyono,dan kami lanjutkan ke saksi saksi lain termasuk dari pihak kelompok tani yang diketuai saudara Jianto alis Jiplek." Pungkasnya.


Foto : M.Adri Kahamudin Kasipidsus Kejari Trenggalek
Reporter : Fals Yudistira
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Joko Surono Diperiksa Kejari Trenggalek Selasa Depan Rating: 5 Reviewed By: Unknown