728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 20 April 2016

Tingkatkan Pelayanan, UPTD PKB Tandes Tambah Hari Kerja

pengujian tandes tambah hari kerja
Surabaya - Tak puas memberikan setiap kemudahan pelayanan kepada masyarakat, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Tandes, Surabaya kini menambah jam kerjanya menjadi 6 hari yaitu senin-sabtu. Demikian seperti dirilis website dishubsurabaya.go.id.

Budi Basuki, Kasubbag TU UPTD PKB Tandes mengatakan, penambahan hari kerja tersebut bertujuan untuk lebih mempermudah pemilik kendaraan yang hendak mengujikan kendaraannya di akhir pekan.

"Pola ini akan terus kita evaluasi guna memberikan pelayanan semaksimal mungkin. Ini juga menjawab keluhan pemilik kendaraan yang tidak sempat mengujikan kendaraannya di hari senin-jumat," kata Budi.

Terkait praktek percaloan yang di beritakan sejumlah media menurut Budi, sangatlah berlebihan. "Ketika pemilik kendaraan tidak ada waktu mengujikan kendaraannya dan menguasakan pengurusannya kepada seseorang apa patut kita persalahkan? Selama mereka sesuai kriteria dan mengikuti mekanisme yang ada tentu kita layani dengan baik. Jika tidak kita layani tentu kita nanti yang disalahkan," paparnya.

Oleh karena itu, lanjut Budi, berbagai inovasi layanan terus dikembangkan agar masyarakat bisa terlayani dengan baik. "Termasuk juga menambah hari kerja di akhir pekan. Sebenarnya berbagai terobosan yang kita lakukan adalah jawaban agar masyarakat selalu terlayani dengan baik," tegasnya.

Seperti diketahui, layanan pengujian kendaraan bermotor berbasis IT memang terus di tingkatkan UPTD PKB Tandes dan Wiyung. Salah satu tujuannya agar masyarakat bisa lebih mudah mengujikan kendaraannya tanpa campur tangan calo. Bahkan UPTD PKB Tandes terakhir merilis aplikasi E Uji KIR Surabaya yang dapat di unduh melalui Google Play di smart phone.


Reporter : Deni Sinatra

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tingkatkan Pelayanan, UPTD PKB Tandes Tambah Hari Kerja Rating: 5 Reviewed By: Unknown