728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 18 April 2016

Berebut Lahan Nelayan Prigi Demo

nelayan pantai prigi
Ratusan masa mendatangi Pos Syahbandar Pantai Prigi Kec.Watulimo

Trenggalek-Semakin banyaknya nelayan pendatang di perairan pantai Prigi Kab.Trenggalek Jawa Timur membuat para nelayan pribumi merasa terusik pasalnya merka harus berebut lahan untuk mencari ikan.Karena Merasa penghasilanya berkurang ratusan nelayan yang tergabung dalam kelompok Nelayan pancing melakukan aksi damai di depan Pos Syahbadar Ds.Tasikmadu Kec.Watulimo.

Tak kurang dari 300 orang dari Kelompok Nelayan pancing pantai Prigi Kec.Watulimo pada Senin (18/4) mendatangi Pos Syahbandar melakukan demo.Para Nelaya setempat menuntut  supaya Nelayan pendatang untuk segera pindah dari pantai Prigi.Karena selain para Nelayan Pendatang banyak yang tidak mempunyai izin Boro dan dokumen Perahu,lokasi Pantai Prigi sangat terbatas sehingga penghasilan Nelayan pribumi berkurang.

Kepala Pelabuhan Syahbandar Pantai Prigi Dwi Yuliano dinkonfirmasi Wartasurya.com membenarkan. "Semua berjalan dengan tertib,memang benar selama ini dari Nelayan pendatang tidak pernah melaporkan diri,intinya dengan wilayah yang sangat terbatas ini mereka di tengah laut saling berebut." Ujarnya.

Masih lanjut Dwi pihaknya mengaharap kepada para Nelayan pendatang untuk segera meninggalkan wilayah pantai Prigi demi keamanan bersama. "Hasil kesepakatan bagi nelayan yang tidak mempunyai izin Boro dengan dokumen perahu siap meninggalkan  pantai prigi,dan diberi waktu selama 3 hari mulai (18/4)." Tegasnya.

Hasil Pantauan Wartasurya.com setelah ada kesepakatan ratusan orang Nelayan melakukan akasi damai dan membubarkan diri meninggalkan Pos Syahbandar dengan tertib.



Reporter : Fals Yudistira
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Berebut Lahan Nelayan Prigi Demo Rating: 5 Reviewed By: Unknown