728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 07 Desember 2016

Solidaritas Terhadap Korban Bencana BNNK Trenggalek Gelar Konser Amal

Trenggalek - Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Trenggalek Jawa Timur, menggelar Konser amal bertajuk Konser Peduli Bencana, Selasa - Rabu (07/12) malam. Bertempat dihalaman kantor BNNK Trenggalek, konser amal tersebut turut menggandeng sejumlah komunitas pemuda di Bumi Menaksopal.

Melihat kondisi darurat bencana yang terjadi di Kabupaten Trenggalek selama kurun waktu beberapa bulan terakhir, pihak BNNK Trenggalek menjadikan kegiatan tersebut sebagai ajang kepedulian terhadap sesama masyarakat terlebih yang terdampak bencana alam.

Saat dikonfirmasi Kasi Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Kabupaten Trenggalek, Djainul Muttaqin mengatakan konser amal peduli bencana ini digelar dalam rangka membantu saudara korban bencana alam utamanya di Kabupaten Trenggalek. "Kegiatan ini memang baru pertama kali digelar, karena saat ini kondisi alam di Trenggalek dapat dikatakan darurat bencana," ucapnya.

Diakui Djainul, melihat kondisi alam yang sangat mengkhawatirkan ditambah bencana alam yang terjadi terus menerus membuat sejumlah masyarakat Trenggalek harus rela menjadi korban amukan alam baik banjir, tanah longsor maupun tanah retak.

Penggalangan dana ini juga semata-mata sebagai bentuk kepedulian terhadap korban bencana alam yang ada di Trenggalek. "Seperti yang diketahui, dari beberapa bencana mengharuskan korban terdampak untuk tinggal di tempat pengungsian yang mungkin keadaannya jauh dari kata layak," tegasnya.

Tak hanya itu, Djainul juga menegaskan bahwa konser amal peduli bencana ini juga dilandasi rasa solidaritas. Terlebih, sejumlah komunitas pemuda di Trenggalek juga turut ambil bagian dalam kegiatan ini.

"Sejauh ini para donatur yang ingin menyumbangkan suara emasnya juga diwajibkan untuk memberikan sedikit bantuan berupa uang seikhlasnya. Yang mana nantinya, uang tersebut akan disalurkan kepada saudara-saudara kita yang terdampak bencana," pungkas Djainul.

Diharapkan dengan adanya konser peduli bencana Trenggalek ini, beban korban bencana alam sedikitnya bisa berkurang. Dan tak hanya pihak-pihak tertentu saja yang dapat menyalurkan bantuan terhadap korban bencana alam, namun masyarakat pada umumnya juga dapat sedikitnya menyumbangkan sebagian uangnya untuk disumbangkan kepada korban bencana alam yang ada di Kabupaten Trenggalek.

Reporter : Fals Yudhistira

Foto : suasana konser amal peduli bencana Trenggalek di kantor BNNK

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Solidaritas Terhadap Korban Bencana BNNK Trenggalek Gelar Konser Amal Rating: 5 Reviewed By: Unknown