728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 27 Desember 2016

Trenggalek Jelang Pergantian Tahun 2017 - Pos Pengamanan Disiagakan

Trenggalek - Dalam rangka menjelang pergantian tahun baru 2017 yang bersamaan dengan musim liburan, sejumlah posko keamanan nampak terlihat dibeberapa titik di wilayah Kabupaten Trenggalek. Pendirian posko keamanan ini bertujuan untuk menjaga kondusifitas kamtibmas khususnya di kota tempe kripik.

Guna mengetahui kesiapan posko yang dijaga oleh berbagai elemen mulai dari TNI, Polri, Pol PP, Orari, Rapi, tenaga kesehatan dan beberapa elemen masyarakat tersebut, Bupati bersama Wakil Bupati beserta segenap Forkopimda Kabupaten Trenggalek meninjau beberapa posko pengamanan, Senin malam (27/12).

Dalam kesempatan tersebut, Posko pertama yang dikunjungi oleh Forkopimda adalah Pos PAM yabg terletak didepan Pendopo Kabupaten Trenggalek. Rombongan Bupati muda ini meninjau kesiapan personil maupun kelengkapan yang dibutuhkan selama musim liburan dan menjelang pergantian tahun baru 2017.

Kapolres Trenggalek, AKBP Donny Adityawarman mengapresiasikan peran serta masyarakat dalam rangka menjaga stabilitas keamanan di wilayah Trenggalek. "Patut disyukuri masyarakat Trenggalek mau ikut berperan dalam menjaga stabilitas keamanan dan kenyamanan perayaan hari besar keagamaan dan tahun baru 2017 ini," ucapnya.

Bahkan pasca malam perayaan Hari Raya Natal, kejadian laka lantas serta ganggguan ketertiban dan keamanan di beberapa posko pengamanan nihil. Pihaknya berharap semoga kondisi tersebut bisa tetap sama sampai perayaan tahun baru 2017 usai dilaksanakan.

Mantan Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya ini juga menegaskan bahwa pihak kepolisian juga tidak sembarangan memilih menempatkan pos pos pengamanan. "Pos-pos pengamanan ini memang sengaja dipilih dan ditempatkan di titik-titik rawan kemacetan dan laka lantas. Oleh karenanya diharapkan dengan adanya pos pengamanan ini angka laka lantas bisa ditekan dan bisa tercipta kamseltibcar lantas," tegasnya.
 
Terpisah Bupati Trenggalek Emil Elestianto Dardak, mengatakan perayaan hari besar di Trenggalek kali ini berjalan cukup khidmad dan lancar. Diharapkan dengan peran serta seluruh steak holder dan masyarakat Trenggalek, perayaan hari besar dan pergantian tahun 2017 bisa berjalan lancar, aman dan terkendali.

Redaktur : Fals Yudhistira


Foto : sinergitas antar steak holder dalam rangka mengamankan perayaan hari besar dan pergantian tahun baru 2017

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Trenggalek Jelang Pergantian Tahun 2017 - Pos Pengamanan Disiagakan Rating: 5 Reviewed By: Unknown