728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 05 Desember 2016

Keselamatan Pengendara Diruas Jalan Raya Karanding – Trenggalek Terancam

Trenggalek - Keluhan masyarakat terkait rusaknya jalur Trenggalek-Tulungagung tepatnya di Desa Bendorejo, Kecamatan Pogalan Kabupaten Trenggalek cukup menarik perhatian Pemerintah Daerah maupun Pemerintah Pusat. Hal tersebut mendapat upaya penanganan yang cukup cepat meski belun sepenuhnya berjalan maksimal.

Proses perbaikan jalan nasional ruas Kranding terlihat sudah mulai dilakukan dalam beberapa hari terakhir. Proses perbaikan jalur nasional ini diupayakan oleh Pemerintah Daerah berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat lantaran kondisi jalur Trenggalek-Tulungagung ini dirasa sangat memprihatinkan.

Upaya pengerukan dan pengerasan jalan menggunakan alat berat sudah mulai dikerjakan oleh pihak Pemerintah. "Perbaikan jalan Kranding ini dilakukan sebagai salah satu upaya awal Pemerintah Daerah dalam rangka menangani permasalahan masyarakat utamanya akses insfrastruktur," ucap Bupati Trenggalek, Emil Elistianto Dardak saat dikonfirmasi, Senin (05/12).

Selain itu pengerjaan perbaikan jalan sementara ini dilakukan lantaran kondisi jalan berlubang sangat membahayakan pengguna jalan. Dan menunggu proses lelang selesai yang rencananya pada pertengahan bulan Desember sudah final.

"Proses lelang jalan Kranding ini sudah masuk lelang. Dapat dipastikan pengerjaan proyek pembangunan yang lebih baik akan segera terealisasikan di tahun 2017," tegas suami Arumi Baschin ini.

Rencananya, Pemerintah Pusat akan melakukan pembangunan jalan nasional dengan meninggikan badan jalan serta pemasangan drainase agar air tidak menggenangi jalanan. Sedangkan panjang jalan yang rencananya akan diperbaiki yakni sepanjang 1 kilometer.

Seperti yang terlihat dilokasi, kondisi jalan nasional ruas Kranding dan Ngetal masih dipenuhi lubang besar yang cukup dalam.

Demi kenyamanan dan keselamatan berkendara, pengguba jalan dihimbau untuk memilih jalur alternatif lain yang lebih aman. "Dan bagi pengguna jalan yang menggunakan jalur kranding ini, untuk tetap berhati-hati dan waspada terlebih pada musim penghujan seperti saat ini sehingga angka kecelakaan dapat ditekan," pungkasnya.


Reporter : Fals Yudhistira

 

Foto : kondisi jalan ruas kranding yang dipenuhi lubang besar

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Keselamatan Pengendara Diruas Jalan Raya Karanding – Trenggalek Terancam Rating: 5 Reviewed By: Unknown