728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 07 Desember 2016

Pemkot Surabaya Galang Bantuan Korban Gempa Aceh

Surabaya - Peristiwa gempa berkekuatan 6,5 Skala Richter (SR) yang mengguncang Aceh, Rabu (7/12) hingga menelan banyak korban jiwa mengejutkan berbagai pihak, tak terkecuali Walikota Surabaya, Tri Rismaharini. Sehari setelah peristiwa itu Tri Rismaharini langsung melakukan koordinasi dengan instansi dan lembaga terkait guna membantu korban dalam musibah tersebut.

Melalui Asisten Kesejahteraan Rakyat Sekkota Surabaya, Eko Haryanto, Risma menuturkan, sebelumnya Pemkot Surabaya sudah memiliki Posko Surabaya Peduli Bencana. Posko itu memang secara rutin menggalang bantuan untuk para korban bencana alam. Mereka yang ikut berpartisipasi berasal dari berbagai kalangan termasuk juga masyarakat umum.

"Untuk bencana gempa di Aceh ini, mengingat jaraknya yang cukup jauh, maka bantuan diharapkan dalam bentuk uang. Dengan demikian, penyaluran bantuan menjadi lebih mudah," katanya.

Kata Eko, bagi masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mentransfer dana ke nomor rekening Bank Jatim 0017739140 atas nama Surabaya Peduli Bencana. "Nanti akan ada perwakilan dua orang dari Pemkot Surabaya dan ada serah-terima resmi antara Pemkot Surabaya dan pemerintah daerah setempat," urai mantan Kepala Dinas Sosial Surabaya ini.

Bantuan ity, lanjut Eko, akan difokuskan di Kabupaten Pidie Jaya dan Bireuen karena kedua wilayah itu mengalami dampak paling parah akibat gempa.

"Dana akan digunakan untuk rehabilitasi infrastruktur mulai dari sekolah, masjid dan rumah tinggal. Sementara bantuan obat-obatan dan tenaga medis juga datang dari PMI Kota Surabaya," imbuh Eko.

Sebagai informasi, penggalangan dana untuk korban gempa Aceh melalui Posko Surabaya Peduli Bencana masih dibuka hingga 16 Desember mendatang.


Sumber : Humas Pemkot Surabaya

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkot Surabaya Galang Bantuan Korban Gempa Aceh Rating: 5 Reviewed By: Unknown