728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 04 April 2014

Caleg Depresi Bisa Berobat di RSUD Dr Harjono

PONOROGO-Pemilu legislatif sebentar lagi dilaksanakan. Masyarakat akan memilih wakilnya yang dipercaya mampu menjembatani aspirasi mereka guna melaksanakan berbagai program pembangunan. Bagi yang terpilih tentu saja dapat memberi yang terbaik bagi masyarakat dan juga berkesempatan menikmati berbagai fasilitas sarana dan prasarana dari pemerintah dengan menggunakan uang rakyat yang tak sedikit nilainya. Kondisi inilah yang membuat banyak orang rela mengorbankan uang dan harta miliknya hanya untuk dapat menjadi anggota dewan yang terhormat.

Namun lain halnya dengan mereka yang gagal meraih posisi menggiurkan tersebut. Tak sedikit diantaranya mengalami depresi berat, stress, bahkan cenderung terkena gangguan jiwa alias gila.

Berangkat dari hal itu, Rumah Sakit Umum daerah (RSUD) dr Harjono Ponorogo rupanya telah siap menampung para caleg yang mengalami depresi karena yang gagal menjadi anggota dewan dalam Pemilu 2014 mendatang.

Direktur Utama RSUD Dr Harjono, drg. Priyo Langgeng Tribinuko mengatakan, keseriusan RSUD Harjono mengantisipasi caleg stres adalah dengan menyediakan ruang, pengobatan maupun layanan. Untuk ruang, itu dipakai untuk menangani caleg depresi, lengkap dengan layanan dokter.

“Sudah kami antisipasi, sudah kami sediakan ruangan tapi tidak diberi nama khusus. Kalau ruangan yang secara khusus kita belum punya,” ujarnya, Kamis (03/04/2014).

Disamping itu, pihaknya juga menyediakan sejumlah bed secukupnya mengantisipasi adanya caleg yang terganggu jiwanya. “Bad secukupnya,” katanya.

Sementara itu, terkait ketersediaan obat-obatan, Langgeng mengaku RSUD pun telah melengkapinya. “Untuk obatnya lengkap untuk obat psikotropika lengkap,” ujar Langgeng lagi.

Ketersediaan kamar bagi caleg yang terganggu kejiwaannya baru pertama kali ada RSUD semenjak boyongan di kawasan Paju.

Meskipun tidak mengharapkan para caleg tersebut mengalami gangguan kejiwaan, namun pihak RSUD Ponorogo siap melayani. Sebab, para caleg itu termasuk anggota masyarakat yang wajib mendapatkan pelayanan, layaknya masyarakat biasa.

“Mudah-mudahan sih nggak ada (yang stress). Tapi kalaupun ada, kami siap melayani. Tapi pesan kami kepada para calon legislatif agar siap kalah dan siap menang. Terpilih atau tidak, harus tetap tegar. Untuk mengabdi ke rakyat tidak hanya duduk di kursi dewan, banyak jalan lain yang bisa dilakukan,” katanya. Licom


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Caleg Depresi Bisa Berobat di RSUD Dr Harjono Rating: 5 Reviewed By: Unknown