728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 09 April 2014

Polrestabes Surabaya Ringkus Dua Pelaku 'Serangan Fajar'

SURABAYA-Aparat Kepolisian Resor Kota Besar Surabaya mengamankan dua orang yang membawa satu bendel amplop berisi sejumlah uang disertai gambar partai politik peserta Pemilu 2014 yang diduga untuk "serangan fajar".

"Keduanya kami amankan saat melintas di Jalan Kedung Cowek Surabaya yang mengarah ke Jembatan Suramadu," ujar Kapolrestabes Surabaya Kombes Pol Setija Junianta kepada wartawan di sela razia ofensif, Rabu dini hari.

Kedua pria yang identitasnya dirahasiakan tersebut dibawa ke Mapolrestabes di Jalan Sikatan Surabaya untuk dimintai keterangan. Pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mengungkap kasus ini.

"Keduanya kami periksa karena diduga uang-uang itu akan digunakan untuk 'serangan fajar'. Tapi data selengkapnya belum bisa diungkap karena masih tahap proses," katanya.

Polrestabes Surabaya melakukan razia di dua lokasi berbeda. Pertama di Bundaran Waru, pintu masuk Kota Surabaya dari arah Sidoarjo dan ruas Jalan Kedung Cowek, Jembatan Suramadu.

"Sebanyak 167 personel mengikuti apel siaga. Tujuannya utamanya hanya satu, yakni menjaga keamanan dan ketertiban selama Pemilu digelar," kata mantan Kapolres Sidoarjo tersebut.

Personel adalah gabungan dari berbagai satuan dan fungsi, seperti Sabhara, Lalu Lintas, Brimob, Reserse dan Intel serta fungsi lainnya. 


Tepat pukul 24.00 WIB, Kapolrestabes terlebih dahulu memimpin apel persiapan. Selanjutnya, tim bergerak ke perbatasan Surabaya-Sidoarjo selama dua jam atau hingga pukul 02.00 WIB.

Petugas yang membawa senjata lengkap juga melibatkan tim dari Satuan Unit Satwa (K-9). Kendaraan roda empat dan dua tidak luput dari razia, termasuk memeriksa barang bawaan pengendara.

Selanjutnya, tim lain menggelar razia di Jalan Kedung Cowek mulai pukul 03.00 WIB. Namun, di kawasan perbatasan Surabaya-Madura itu dilakukan secara tertutup. Ant
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polrestabes Surabaya Ringkus Dua Pelaku 'Serangan Fajar' Rating: 5 Reviewed By: Unknown