728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 28 April 2014

PT KAI Utamakan Pemesanan Ticket Via Internet

JAKARTA-PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengatakan ingin mendidik masyarakat untuk melek internet, seiring dengan kebijakan wajib beli tiket kereta api jarak jauh lewat internet per Agustus 2014.  

Menurut Juru Bicara PT KAI Daerah Operasi I Agus Komarudin mengatakan nantinya seluruh penjualan tiket akan dilakukan secara online atau lewat internet. 

“PT KAI juga harus memberikan semacam edukasi kepada masyarakat agar lebih memahami tentang online ticketing, dalam hal ini agar akrab internet. Jadi tidak ada salahnya kita melakukan itu. Semua untuk kebaikan juga kepada masyarakat, “ jelas Agus, Senin (28/4). 

PT KAI hanya akan melayani pembelian tiket langsung selama persediaan masih ada atau di hari H keberangkatan. 

Sebelumnya Sebelumnya PT Kereta Api Indonesia akan memberlakukan pembelian tiket secara online untuk tiket jarak jauh. Dengan begitu per tanggal 15 Agustus 2014, pembelian tiket di stasiun tidak diberlakukan lagi. Hanya penumpang lanjut usia serta anggota TNI dan Polri yang tetap diperbolehkan membeli tiket di stasiun. 

Menurut Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), PT KAI belum maksimal memberikan sosialisasi pembelian tiket kereta api secara online. Apalagi masih banyak pengguna layanan kereta api jarak jauh yang belum melek teknologi dan internet. Menurut pengurus YLKI Sudaryatmo seharusnya PT KAI lebih gencar memberikan informasi soal pembelian tiket lewat pihak ketiga, seperti kantor pos, Pegadaian dan mini market.*** 


  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: PT KAI Utamakan Pemesanan Ticket Via Internet Rating: 5 Reviewed By: Unknown