728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Kamis, 10 Juli 2014

Indonesia Kecam Serangan Israel ke Gaza

Pemerintah Republik Indonesia melalui Mentri Luar Negeri menegaskan bahwa, Indonesia mengecam aksi biadab Israel terhadap warga Palestina di Gaza.

"Indonesia mengecam aksi militer di Gaza. Suatu tindakan yang telah menimbulkan banyak korban sipil yang tidak berdosa di kalangan Palestina, dan menciptakan hambatan baru bagi kondisi yang kondusif terhadap proses perdamaian Palestina-Israel," tutur Menlu Marty M. Natalegawa melalui siaran persnya di Jakarta, Kamis (10/7).

Marty menambahkan, apa yang dilakukan Israel itu perlu di tentang karena semakin menambah penderitaan rakyat Palestina.

"Tindakan Israel ini perlu di tentang. Suatu aksi militer semakin menambah penderitaan yang dialami rakyat palestina di Gaza dan Tepi barat selama ini, sebagai akibat pengepungan oleh Israel yang tiada lain merupakan suatu collective punishment terhadap rakyat Palestina," tambah nya.

"Perlu dipahami bahwa inti permasalahan adalah pendudukan Palestina oleh Israel yang harus segera diakhiri melalui proses perundingan perdamaian guna mencapai visi dua negara yang hidup berdampingan (two states solution)," papar Marty.

Terakhir Marty menegaskan "Menghadapi sikap Israel ini, DK-PBB, PBB pada umumnya dan masyarakat Internasional secara keseluruhan perlu menekan Israel untuk segera menghentikan aksi kekerasan terhadap warga sipil Palestina di Gaza. Lingkarab kekerasan di kawasan perlu di akhiri," tutup Marty.ASN
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Indonesia Kecam Serangan Israel ke Gaza Rating: 5 Reviewed By: Unknown