728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 19 Juli 2014

Pelabuhan Merak Dipadati Pemudik

CILEGON-Pelabuhan Merak, Cilegon, Banten, mulai dipadati pemudik yang hendak menuju Pulau Sumatera untuk berlebaran bersama keluarga di kampung halamannya.

Berdasarkan pantauan, Sabtu malam (19/7), penumpang pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan mulai memadati Pelabuhan Merak untuk menyeberang ke Pelabuhan Bakaueni, Lampung.
Bahkan, kendaraan pribadi menumpuk di lima dermaga dan kantong parkir sambil menunggu naik ke atas kapal yang bersandar di Pelabuhan Merak.
"Kami merasa lega sudah tiba di Pelabuhan Merak dan tinggal beberapa jam lagi bisa diseberangkan ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung," kata Zulkarnaen, seorang pemudik yang hendak menuju Padang, Sumatera Barat.

Menurut dia, dirinya bersama keluarga mudik ke kampung halaman untuk merayakan Lebaran, sekaligus silatuhrahmi ke orang tua, anggota keluarga, tetangga, dan teman-teman.

"Kami merasa bahagia jika berlebaran di kampung, sebab Lebaran menjadikan tradisi tahunan," kata Zulkarnaen yang membuka studio foto di Yogjakarta. 

Begitu pula, Mulyadi, seorang pemudik menuju Palembang, mengaku dirinya mudik lebih awal karena ingin bersilatuhrahmi bersama anggota keluarga, teman, dan tetangga. Sebab, sudah dua kali berlebaran belum mudik ke kampung halaman, karena kesibukan pekerjaan di Jakarta.

"Kami berharap Lebaran tahun ini bisa berkumpul dengan keluarga bersama sahabat dan teman sekolah," katanya.

Manajer Usaha PT ASDP Indonesia Feri Cabang Merak, Nana Sutisna, mengaku saat ini penumpang pejalan kaki dan penumpang di atas kendaraan mulai ramai menyeberang ke Pelabuhan Bakauheni, Lampung. Namun, puncak arus mudik Lebaran diperirakan 26-27 Juli mendatang.

"Kami terus melakukan perbaikan fasilias agar penumpang berjalan lancar tanpa antrian maupun penumpukan," ujarnya. ANT
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pelabuhan Merak Dipadati Pemudik Rating: 5 Reviewed By: Unknown