728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 23 Juli 2014

Tiga Kota di Jatim Siap Sambut PON Remaja

SURABAYA-Tuan rumah Jawa Timur menyiapkan tiga kota, yakni Surabaya, Gresik dan Sidoarjo sebagai tempat penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional Remaja I yang dijadwalkan pada pertengahan Desember 2014.

Ketua Umum KONI Jatim Erlangga Satriagung mengemukakan ketiga kota tersebut memiliki sarana dan fasilitas olahraga, serta prasarana pendukung yang memadai, selain juga lokasinya saling berdekatan.
"Kami sudah melakukan survei untuk penyiapan sarana pertandingan (venue) di Surabaya, Gresik dan Sidoarjo. Kondisinya cukup bagus dan layak untuk penyelenggaraan PON Remaja," katanya, di Surabaya, Rabu (23/7).

Ketiga kota tersebut sebelumnya juga pernah menggelar pertandingan saat Jatim menjadi tuan rumah PON XV tahun 2000.

PON Remaja yang baru pertama kali digelar tersebut, rencananya mempertandingkan sebanyak 15 cabang olahraga, yakni pencak silat, atletik, renang, bulu tangkis, bola basket, voli pantai, tenis, tenis meja, senam, judo, sepak bola, menembak, loncat indah, dan panahan.

Sebagian besar cabang olahraga tersebut mengacu pada penyelenggaraan Olympic Youth Games, karena PON Remaja juga menjadi bagian dari penjaringan atlet junior untuk ajang dunia tersebut.
Cabang sepak bola kemungkinan digelar di tiga kota, kemudian voli pantai di Sidoarjo, dan senam di Gresik. Sementara Surabaya yang memiliki banyak fasilitas bisa menggelar lebih banyak pertandingan, seperti renang, loncat indah, tenis, menembak, panahan, dan tenis meja.

"Prinsipnya, Jatim sangat siap menjadi tuan rumah PON Remaja, baik dari sarana olahraga maupun akomodasi. Tinggal masalah pendanaan yang masih perlu dimatangkan lagi," tambah Erlangga.
Terkait persiapan kontingen Jatim, mantan Ketua Kadin Jatim itu menambahkan penyiapan atlet diserahkan kepada masing-masing pengurus cabang olahraga dan KONI Jatim akan segera menggelar rapat koordinasi untuk pemantapannya.

"Sebagai tuan rumah, sudah pasti Jatim ingin merebut juara umum. Hanya saja, kami belum tahu pasti berapa jumlah medali emas yang diperebutkan nanti," ujarnya.

Terlepas dari persaingan merebut juara umum, Erlangga berharap PON Remaja bisa menjadi momentum bagus bagi daerah-daerah untuk melakukan pembinaan atlet usia muda.
Pewarta : M Nazar
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tiga Kota di Jatim Siap Sambut PON Remaja Rating: 5 Reviewed By: Unknown