728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 23 Juli 2014

Pemudik Harus Waspadai Kejahatan Dengan Hipnotis

SURABAYA-Aksi penipuan dengan modus hipnotis atau gendam terhadap penumpang angkutan umum pada saat arus  mudik Lebaran mulai banyak terjadi. Karenanya, petugas Kepolisian Resor Sidoarjo, Jawa Timur, meminta penumpang yang memanfaatkan angkutan darat dan udara untuk mewaspadai ulah penipu atau pelaku gendam saat mudik Lebaran tahun 2014.

Kepala Kepolisian Resor Sidoarjo AKBP Marjuki mengatakan saat ini berbagai macam modus kejahatan sering dilakukan oleh pelaku. "Salah satunya adalah modus gendam yang sering digunakan oleh pelaku yang mencari kelengahan para calon penumpang saat mudik seperti ini," katanya.

Ia mengatakan para pelaku tersebut cenderung menggunakan suasana hiruk pikuk selama Lebaran di tempat keramaian seperti Bandara Juanda dan juga di Terminal Purabaya, Surabaya. "Oleh karena itu, kami mengimbau para calon penumpang supaya tidak mudah percaya dengan orang yang baru dikenal terutama di lokasi keramaian tersebut," katanya.

Terutama kepada orang-orang yang berbaik hati dengan menawarkan minuman dalam kemasan, karena dikhawatirkan minuman tersebut sudah dicampur dengan obat. "Jika ingin memerlukan informasi, sebaiknya meminta kepada petugas resmi seperti polisi atau petugas lainnya yang memakai seragam supaya tidak ditipu orang," katanya.

Pihaknya juga sudah menerjunkan anggota baik dengan cara tertutup atau terbuka untuk membantu kenyamanan penumpang yang ada di lokasi-lokasi keramaian tersebut. "Kami akan terus melakukan pengawalan dan juga operasi di tempat yang sudah ditentukan untuk meminimalisir kemungkinan terjadinya tindak kejahatan," katanya.

Pewarta : Deny

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemudik Harus Waspadai Kejahatan Dengan Hipnotis Rating: 5 Reviewed By: Unknown