728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 07 November 2012

Dishub Surabaya Siap Raih WTN 2012

Surabaya - Dishub Surabaya akan berupaya keras untuk meraih kembali pengharagaan Wahana Tata Nugraha dalam hal lalu lintas, selama tiga hari kedepan Rabu (31/10/12) hingga Jum’at (02/11/12) tim penilai dari Wahana Tata Nugraha dari Kementerian Perhubungan akan menilai untuk penghargaan tingkat nasional tersebut.

Wahana Tata Nugraha adalah penilaian terhadap sarana dan prasarana trayek, jalan, halte, rambu-rambu APILL, kondisi parkir, trotoar dan beberapa pelayanan kepada masyarakat di bidang perhubungan.

Penilaian kali ini akan lebih ditekankan pada kinerja instansi. Penilaian akan bernilai tinggi bila kinerja meningkat. Tim penilai dari pusat tersebut akan langsung ke lapangan, meskipun hanya dilaksanakan dalam tiga hari yang tentu saja tidak akan dapat menilai kondisi seutuhnya yang ada di Kota Surabaya sehingga akan diperlukan pemaparan dari semua jajaran terkait mengenai upaya dan program yang dijalankan untuk meraih penghargaan Wahana Tata Nugraha.


Tahapan pertama kegiatan penghargaan Wahana Tata Nugraha adalah Segi Administrasi Pemerintah Kabupaten/Kota akan mengisi formulir dengan metode KPI (Key Performance Indicator) dan dinilai oleh panitia tingkat Propinsi. Selanjutnya Segi Teknis Operasional dimana pada tahap ini tim penilai tingkat propinsi akan melakukan verifikasi formulir KPI.

Komitmen Kepala Daerah yang merupakan segi penilaian yang tak kalah penting dimana komitmen pemerintah kabupaten/kota akan dinilai Political Will-nya. Pada tahap itu tim penilai dari pusat akan melakukan pemaparan dan Pemerintah Kabupaten/Kota juga memberikan pemaparan program bidang transportasi.

Tahap selanjutnya adalah hasil survey di lapangan yang dilakukan sendiri oleh tim penilai dari pusat. Beberapa yang dinilai antara lain kondisi terminal bus, trotoar, pemasangan reklame, zebra cross dan beberapa sarana lain yang ada diKotaSurabaya.

Sebelumnya, tahun 2011 Kota Surabaya berhasil meraih prestasi kembali penghargaan Wahana Tata Nugraha untuk kategori Lalu Lintas Kota Metropolitan, pada tahun ini seluruh jajaran terkait Dishub Kota Surabaya berkomitmen tinggi untuk berusaha mempertahankan prestasi yang diraih tahun lalu tersebut.

Penghargaan Wahana Tata Nugraha dimulai sejak tahun 1992 namun sempat terhenti pada 1998 dan 1999. Surabayameraih pernah pengharagaan pada tahun 1994, 1995, 2003, 2004, 2009 dan pada tahun lalu tahun 2011.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dishub Surabaya Siap Raih WTN 2012 Rating: 5 Reviewed By: Unknown