728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 07 November 2012

Rakornis 50 Kadishub Se-Indonesia

Surabaya - Belum lama ini Peserta Rakornis (Rapat Koordinasi Teknis) dari Perhubungan Pusat melakukan kunjungan ke Dishub Surabaya, kurang lebih sekitar 50 kepala dinas dari berbagai daerah di indonesia hadir di Aula Utama diterima langsung oleh Kepala Dishub Kota Surabaya, Eddi, Amd LLAJ, S. Sos, MM.

Kepala Dishub Kota Surabaya secara langsung memberikan pemaparan materi mengenai implementasi program E-Dishub yang sudah dijalankan di PKB Wiyung dan PKB Tandes Surabaya. Eddi ikut menjelaskan bagaimana proses implementasi teknologi informasi dalam sistem pengujian kendaraan bermotor yang dinamakan E-Keur tersebut.


Setelah mendapatkan pemaparan dari Kepala Dishub Kota Surabaya, 50 peserta itu juga melakukan kunjungan ke lapangan secara langsung di Pengujian Kendaraan Bermotor (PKB) Wiyung. Di PKB Wiyung peserta melihat secara langsung operasional pengujian yang sudah memakai teknologi informasi atau komputerisasi.

Kegiatan Peserta Rakornis itu merupakan rangkaian acara rakornis selama 2 hari, setelah sebelumnya semua peserta mendapatkan pemaparan atau pembekalan materi di Hotel MercureSurabaya. Dalam kesempatan tersebut Kadishub mendapatkan kesempatan untuk secara resmi menutup kegiatan Rakornis Tahun 2012.

Diharapkan dengan adanya kunjungan ke lapangan dalam rangka Rakornis 2012 tersebut maka daerah lain di Indonesia dapat ikut mengadaptasi inovasi yang dilakukan oleh Dishub Surabaya dalam hal Pengujian Kendaraan Bermotor yang sudah terbukti berdampak sangat positif terhadap efektifitas proses pengujian maupun pelayanan publik yang baik bagi masyarakat. dishub surabaya
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Rakornis 50 Kadishub Se-Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Unknown