728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 30 November 2012

Pemkot Cuma Lihai Bikin Anggaran

Surabaya - Usulan Pemkot Surabayaterkait kenaikan anggaran tahun depan nampaknya masih belum menemui titik terang. Pasalnya, badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Surabaya masih melakukan evaluasi terhadap realisasi Pemkot tahun lalu. Anggota Banggar DPRD, Agus Santoso
mengatakan, boleh-boleh saja Pemkot mengajukan usulan penikatan APBD. Namun, "Kami akan lihat kinerja
mereka lebih dahulu. Realisasi tahun lalu tentu saja menjadi pokok pembahasan di tingkat legislator,”
kata legislator dari Fraksi Partai Demokrat ini, Jumat (02/11/12).
Agus menegaskan, sebelum memastikan kenaikan anggaran, tentunya ada beberapa prosedur yang harus dilakukan. Salah satunya dengan melihat berapa jumlah realiasasi target pendapatan yang telah dicapai hingga saat ini. Jika banyak yang meleset, target bakal diubah.
“Jangan sampai, target terlalu tinggi, realisasinya nol. Pemkot tidak boleh hanya lihai membuat anggaran dan program tapi realisasinya tidak maksimal,” ingatnya.
Sebab percuma saja memiliki APBD yang tinggi tanpa diimbangi dengan peningkatan kinerja dari Pemkot Surabaya. Menurutnya hal itu yang akan disorot DPRD Surabaya. Oleh karena itu, dewan akan mempertimbangkan banyak hal. Termasuk, angka-angka dalam Perubahan Anggaran Keuangan (PAK).
“Kami memang paham kalau Surabaya terus berkembang. Namun soal anggaran dan pendapatan, perhitungannya harus detil dan dapat dipertanggungjawabkan. Jangan hanya gampang memasang target. Percepatan juga perlu.,” tutur Agus.@iwan_christiono/LICOM
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkot Cuma Lihai Bikin Anggaran Rating: 5 Reviewed By: Unknown