728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 05 April 2013

Danjen Kopassus Siap Bertanggung Jawab

Komandan Jenderal (Danjen) Kopassus, Mayjen TNI Agus Sutomo mengatakan siap bertanggung jawab atas kasus penyerangan Lapas Cebongan, yang dilakukan oleh 11 anggota Kopassus group 2 Kartosuro.

"11 orang tersebut adalah anak buah saya, karena di Kopassus ada komandannya, namanya Danjen, dan sayalah orangnya, Mayor Jenderal Agus Sutomo," tegasnya di Markas Kopassus, Cijantung, Jumat (5/4/2013).

Agus melanjutkan, seluruh anggota Kopassus group 2 Kartosuro juga merupakan anak buahnya. Untuk itu, ia menegaskan jika anak buahnya bersalah, maka komandannya juga bersalah dan harus bertanggung jawab.

"Group 1 Serang, Group 2 Kartosuro, Group 3 Sandi Yudha Jakarta, itu semua bawahan saya itu semua anak buah saya, itu semua organisasi saya, anak buah saya. Maka sayalah orang yang paling bertangung jawab di institusi Kopassus ini. Saya orang paling terdepan bertanggung jawab," tegasnya lagi.

Terkait sanksi bagi para anggota Kopassus tersebut, Agus enggan untuk berkomentar. Ia menyerahkan sepenuhnya hal tersebut pada hukum yang berlaku di militer. "Tadi ada wartawan tanya apa sanksi buat komandan grup 2, saya tidak akan ngomong itu Ini semua ada prosedurnya kita serahkan kepada hukum yang berlaku di militer," ujarnya.

Agus Kembali Menegaskan bahwa selaku pimpinan dia akan bertanggung jawab terhadap prilaku anak buahnya tersebut. "Maka sayalah orang yang paling bertanggung jawab di kopasus Hukum biar berjalan kita hormati kalau bicara siapa yang bertanggung jawab itu semua anak buah saya. Saya orang yang harus terdepan yang paling bertanggung jawab," tandasnya.BJtm

Sumber : inilah.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Danjen Kopassus Siap Bertanggung Jawab Rating: 5 Reviewed By: Unknown