728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 17 April 2013

Ini Lho Yang Namanya Kacamata Pintar Google


Kacamata pintar Google, selain "pintar", juga dilengkapi piranti canggih, yang bakal sangat membantu penggunanya. Betapa tidak, kacamata itu dilengkapi baterai tahan lama, kamera lima megapixels, dan Wi-Fi. Benar-benar mirip dengan kacamata yang dikenakan tokoh film fiksi ilmiah! Demikian dilaporkan Telegraph baru-baru ini.
Kacamata tersebut baru bisa dibeli dengan cara memesan, belum akan dijual bebas di pasaran. Kacamata pintar Google itu menyediakan ruang pandang beresolusi tinggi di atas mata kanan pengguna, yang akan terhubung dengan internet dan informasi tambahan lain mengenai dunia di sekeliling mereka. Fitur perintah suara dengan hanya menyebutkan "Ambil Gambar!" atau "Cari!" juga akan digunakan untuk mencatat dan menambah interaksinya.

Pada halaman spesifikasi, Google mencantumkan kacamata tersebut akan terhubung denganbluetooth dari telepon seluler pengguna dan berinteraksi menggunakan aplikasi bernama MyGlass yang menggunakan teknologi tatap muka yang mirip dengan Google Now, sebuah program pencarian tingkat menengah. Kacamata Google akan menyertakan penyangga hidung, dengan resolusi yang setara dengan layar HD 25 inci dari jarak pandang 2,5 meter.

Kamera 5MP dapat mengambil video 720p dan menggunakan teknologi audio bone-conduction, bukan seperti headphone konvensional. Kapasitas penyimpanan 16 GB, dengan 12 GB tersedia untuk merekam dan mengambil gambar dan menyimpan aplikasi. Tidak ada iklan langsung dari pengembang program aplikasi karena syarat dan ketentuan yang berlaku pada produk pertama ini.

Dalam e-mail yang dikirimkan kepada pembeli (yang disebut oleh Google sebagai "pengeksplor"), Google mengonfirmasi bahwa alat dan programnya sudah siap digunakan.

Google tak lupa menginformasikan pembelinya bahwa kacamata itu baru diproduksi terbatas, hanya beberapa unit. "Dari pada menunggu semua produk selesai dibuat, kami ingin mulai mengirimkannya dulu kepada Anda. Kami memproduksi dalam jumlah yang cukup, tapi hanya beberapa porsi dulu yang siap diedarkan saat ini," demikian keterangan Google.

Google Glass adalah generasi baru teknologi yang dapat dipakai sehari-hari, yang juga sedang dikembangkan banyak perusahaan teknologi lain seperti Vuzix. Sedangkan Apple, Samsung, dan Microsoft, sedang fokus mengerjakan jam tangan pintar. Teknologi ini banyak dikhawatirkan oleh aktivis pembela privasi. 
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ini Lho Yang Namanya Kacamata Pintar Google Rating: 5 Reviewed By: Unknown