728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 09 April 2013

Perhelatan Mujahadah Wahidiyah di Jombang Semarak


Metrosurya.com-Mujahadah Rubu’Ussana Wahidiyah secara khusus adalah pengamalan Sholawat sesuai adab, cara dan tuntunan yang diberikan oleh Mu'allif Sholawat Wahidiyah, sebagai penghormatan kepada Nabi Muhammad SAW, sekaligus merupakan doa permohonan kepada Allah SWT bagi pribadi, keluarga, negara serta para pemimpin.

Acara Mujahadah Rubu’Ussana Wahidiyah memang kerap digelar disejumlah daerah, dan belum lama ini perhelatan itu bertempat di Dusun Belut, Kelurahan Ngumpul Kecamatan Jogoroto, Jombang (8/4/2013).

Selain para anggota Wahidiyah dan tokoh agama, acara itu juga dihadiri sejumlah pejabat dari unsur Muspida, Muspika, serta Tokoh Masyarakat Jombang. Bahkan masyarakatpun tak kalah antusiasnya menghadiri acara tersebut. Bahkan panitia penyelenggara sempat kewalahan mengatur membludaknya masyarakat yang turut menyaksikan acara itu.

Tepat pukul 19.30 WIB, Ketua satu Badan Pembina Wanita Wahidiyah cabang dalam sambutannya memaparkan empat program yang telah dicanangkan yaitu, wanita yang mampu menyadarkan umat, terampil membina rumah tangga, peduli terhadap masyarakat dan Negara, serta sadar tugas termasuk tanggung jawabnya. “Jadilah wanita yang mampu melaksanakan empat program tersebut,” ujarnya.

Acara itu tampak berlangsung khidmat ketika salah seorang anggota Majelis ta’lim asal Pasuruan, KH Heru Sujiharnanto memimpin tausiyah dengan bershalawat Wahidiyah, sekaligus mendoakan keselamatan bangsa.

Sementara itu, Ketua satu Bidang Penyiaran dan Binaan, M Anas, kepada Reporter Metrosurya.com, Muhajir mengatakan, undangan yang hadir dalam perhelatan itu mencapai 3000 orang belum termasuk masyarakat. “Ya akibat berjubelnya orang yang hadir, dusun ini jadi tampak lebih hidup lagi. Itu menandakan bahwa masyarakat begitu antusias mengikuti acara ini,” kata Anas yang diamini H Jauhari, salah seorang panitia acara tersebut.

Foto :
Reporter : Muhajir, Jombang melaporkan.
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Perhelatan Mujahadah Wahidiyah di Jombang Semarak Rating: 5 Reviewed By: Unknown