728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 10 April 2013

KPU Jatim Hitung Jumlah KTP Calon Independen

Surabaya-Andre Dewanto Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jawa Timur mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan 50 orang untuk menghitung jumlah Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang dikumpulkan calon independen Gubernur Jawa Timur. Pada Kamis, 11 April 2013 hari ini merupakan batas terakhir pendaftaran calon independen dan penyerahan jumlah dukungan melalui KTP. 

"Berdasarkan Undang-Undang (UU) Nomor 12 Tahun 2008 tentang Pemerintahan Daerah, KPU mensyaratkan calon independen Jawa Timur harus membuktikan dukungan dengan mengumpulkan 1.118.000 foto kopi KTP. Kita menyiapkan 50 orang untuk menghitung apakah sudah sesuai persyaratan atau belum. Sampai hari terakhir ini, hanya ada satu pasangan, Eggy Sudjana- Mohammad Sihat yang mendaftar dan memberikan bukti dukungan, " kata Andre.

Andre juga menerangkan, fotokopi KTP itu juga akan didistribusikan lagi berdasarkan kabupaten/kota. Di sana akan dicek untuk memastikan nama-nama yang ada di fotokopi KTP benar dari daerah yang dimaksud. 

"Misalnya, bukti dukungan pada Egyi Sudjana dari Jember akan didistribusikan ke Jember. Kami akan cari tahu apakah pemberi dukungan itu benar-benar dari Jember atau bukan. Selain itu, kalau pada saat penghitungan ternyata jumlah dukungan kurang dari 1.118.000, seperti yang disyaratkan KPU, maka calon independen harus menggantinya dua kali lipat. Contohnya, dukungan Eggy Sudjana ternyata kurang 200 ribu, maka dia harus menggantinya dengan 400 ribu fotokopi KTP, " jelas Andre.

Eggy Sudjana- M Sihat dijadwalkan akan mendaftar ke kantor KPU Jawa Timur sebagai calon independen Gubernur Jawa Timur, hari ini. Sejak pagi ribuan orang sudah memenuhi sekitar kantor KPU untuk mengantar pasangan ini. Tim sukses Eggy juga menyediakan puluhan rombong bakso, dan soto yang bisa dinikmati gratis.


from : suarasurabaya.net
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU Jatim Hitung Jumlah KTP Calon Independen Rating: 5 Reviewed By: Unknown