728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 18 November 2015

Koramil Tanah Merah dan Petani Tanam Jagung

BANGKALAN - Dalam rangka meningkatkan Swasembada Pangan di wilayah Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, Babinsa Sertu Hasid dan Praka Didit Koramil 06/Tanah Merah, bersama Petugas Penyuluh Lapangan (PPL) Irham Lutfi serta Gapoktan, Choirul Anam, melaksanakan penanaman jagung jenis Pioner pada lahan seluas 1,5 hektar di Desa Pettong Kecamatan Tanah Merah, Bangkalan, Madura.  Rabu 18 November 2015.

Kegiatan ini merupakan suatu wujud peran serta Babinsa dalam tugas pendampingan guna mendukung dan mensukseskan program Swasembada Pangan untuk membantu masyarakat petani di desa agar dapat keluar dari himpitan ekonomi.

"Tentu saja hal ini disambut baik para petani yang berharap kesulitan pangan bisa teratasi karena hasil panen jagung yang maksimal," ujar Sertu Hasid.

Sementara anggota Poktan Makmur Jaya Desa Pettong Kecamatan Tanah Merah, Sudarso, mengaku masyarakat Kecamatan Gudo merasa senang dengan peran serta Babinsa membantu para petani karena bisa mengurangi biaya pengeluaran tanam. "Sekaligus ada pemantauan terhadap distribusi pupuk agar tak diselewengkan, "ujarnya.



Deni S
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Koramil Tanah Merah dan Petani Tanam Jagung Rating: 5 Reviewed By: Unknown