728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Rabu, 25 November 2015

Koramil Tandes Rangsang Masyarakat Agar Tertib Kamtibmas

SURABAYA - Tilik Desa merupakan bagian dari program pilar Koramil dan Polsek Tandes yang menyadari perlunya sinergitas dengan TNI dan Pemda setempat.

Seperti halnya kegiatan tilik desa di Kelurahan Asem Rowo RT.01.RW.03 Jl. Asem Mulya Surabaya, Rabu, (25/11).

Tiga Pilar Kamtibmas merupakan sinergitas antara Bhabinkamtimas (Polri), Babinsa (TNI) dan Kepala Kelurahan yang memiliki kerja sama tugas dan tanggung jawab, yaitu  mengeliminir segala potensi gangguan Kamtibmas di tengah masyarakat agar situasi di wilayah Tandes kondusif.

"Tiga Pilar Kamtibmas melaksanakan giat sambang ke perkampungan yang menjadi binaannya dengan metode jagongan bersama. Tujuannya agar terwujudnya situasi Kamtibmas yang dinamis dalam rangka mensukseskan pembangunan nasional," terang Danramil 0830/05 Tandes Mayor Eko Resmojo.

Tujuan Tiga Pilar Kamtibmas ini juga menjamin tertib dan tegaknya hukum serta terbinanya ketentraman masyarakat. Selain itu mengembangkan potensi dan kekuatan masyarakat dalam menangkal, mencegah dan menanggulangi segala bentuk pelanggaran hukum.

Pelaksanaannya dengan membina kesadaran  hukum, membina kesadaran Kamtibmas, serta merangsang partisipasi masyarakat dalam rangka pembinaan Kamtibmas secara swakarsa.



Wartasurya.com
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Koramil Tandes Rangsang Masyarakat Agar Tertib Kamtibmas Rating: 5 Reviewed By: Unknown