728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Selasa, 24 November 2015

Surabaya Sukses Jadi Kota Terbersih Se-Indonesia

SURABAYA – Sorak sorai kegembiraan terpancar dari wajah warga Surabaya dari berbagai kalangan merayakan keberhasilan menyabet Piala Adipura Kencana ke-4 secara berturut-turut. Mereka mengarak "Ikon Tertinggi" bidang kebersihan tersebut dari Markas Korem 084/Bhaskara Jaya hingga ke Jalan Taman Surya, Selasa (24/11) yang dipimpin langsung Pj Walikota Surabaya, Nurwiyatno.

Selain Piala Adipura Kencana, apresiasi lain dalam bentuk penghargaan berupa Piala Kalpataru untuk Lembaga Swadaya Masyarakat Tunas Hijau, tiga piala Adiwiyata, Indonesian Green Awards dan penghargaan status lingkungan hidup daerah turut menyemarakkan pesta arak-arakkan tersebut.

Setibanya di Taman Surya, Nurwiyatno dengan bangga menyerahkan Piala Adipura Kencana kepada Ketua DPRD Surabaya, Armudji yang telah menantinya di atas panggung.
"Piala Adipura Kencana yang berhasil kita raih merupakan hasil nyata kerja keras warga Surabaya yang kian memiliki kesadaran pentingnya kebersihan berwawasan lingkungan. Tak lupa pula saya sampaikan penghargaan tertinggi kepada SKPD yang membidangi, lembaga pemerintah dan tentu saja masyarakat yang telah bersinergi dan secara konsisten ikut menjaga kebersihan lingkungan di Surabaya," tegas Nurwiyatno.
Senada dengan Nirwiyatno, Ketua DPRD Surabaya, Armuji memuji pula keberhasilan Surabaya yang secara beruntun meraih Piala Adipura Kencana, "Penghargaan ini berkat kerja keras seluruh masyarakat Surabaya. Selanjutnya kita wajib menjaganya agar lebih baik lagi. Bahkan bila perlu Kota Surabaya menjadi contoh kota terbersih di Indonesia," ujar Armuji. 

Sementara itu, Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Surabaya, Musdiq Ali Suhudi menyatakan, penghargaan Adipura Kencana keempat itu diperoleh secara beruntun sejak tahun 2012. "Ditahun itu Adipura Kencana mulai diperkenalkan. Hebatnya, Kota Surabaya langsung mendapatkannya. Sampai sekarang ini Kota Surabaya adalah satu-satunya kota yang berhasil menyabet Adipura kencana sebanyak empat kali berturut-turut, " ujar Musid Ali.

Lanjut Musdiq, tahun ini, hanya tiga kota di Indonesia yang meraih Piala Adipura Kencana. Diantaranya Surabaya, Balikpapan dan Kendari. Dibanding tahun sebelumnya, penilaian saat  ini jauh lebih selektif. Untuk Adipura Kencana, penilaiannya berbeda dengan Adipura. Selain bersih, kualitas udara bagus, juga ada inovasi. Salah satu poin besar dalam penilaian Adipura Kencana adalah sistem pengelolaan sampah. Dan yang menjadi keunggulan Surabaya adalah pengelolaan Tempat Pengelolaan Akhir (TPA) Benowo yang sekarang dikelola secara modern" sambung dia.


Deny Sinatra

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Surabaya Sukses Jadi Kota Terbersih Se-Indonesia Rating: 5 Reviewed By: Unknown