728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Jumat, 12 Februari 2016

Dua Rumah Warga Diprediksi

Bojonegoro - Tingginya intensitas hujan hingga membuat debit air Sungai Bengawan Solo meningkat, memaksa warga yang tinggal di sejumlah lokasi di Desa Kuncen dan Sumberrejo Kecamatan Padangan, Kabupaten Bojonegoro harus rela meninggalkan rumahnya untuk sementara waktu. Pasalnya rumah mereka tepat berada di bibir sungai yang rentan longsor ketika banjir melanda. Demikian diungkapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pemkab Bojonegoro Andik Sudjarwo.

"Sudah dua rumah di Kuncen yang harus segera dikosongkan karena posisinya sudah sangat membahayakan dan jika banjir kemungkinannya akan hanyut terseret arus. Mereka kami himbau agar bersedia direlokasi sementara waktu," kata Andik.

Pihaknya, kata Andik, siap berkoordinasi dengan instansi terkait agar warga terdampak bersedia menempati lokasi tanah desa yang lebih aman.

Lanjut Andik, masih banyak puluhan rumah terdampak di kedua desa itu yang jaraknya sangat dekat dengan tebing Bengawan Solo.

"Ada lima lokasi di kedua desa itu yang penduduknya padat pemukiman yang jumlah, sangat banyak," kata Wakil Komandan Tim Reaksi cepat (TRC) BPBD Agus Salim.

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dua Rumah Warga Diprediksi Rating: 5 Reviewed By: Unknown