728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Senin, 29 Februari 2016

Karcis Parkir di Tepi Jalan Umum Sekarang Berhadiah Langsung

Surabaya - Kabar gembira bagi para pengguna jasa parkir di tepi jalan umum (TJU). Pasalnya karcis parkir yang kita miliki akan dapat ditukar dengan hadiah langsung tanpa diundi. Program ini berlaku untuk kendaraan roda dua, empat hingga bus pariwisata. Tak perlu menunggu waktu lama, karcis berhadiah ini bakal terapkan mulai 1 Maret 2016 oleh Dinas Perhubungan Kota Surabaya. Program ini juga merupakan salah satu upaya guna meminimalisir terjadinya kebocoran Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Surabaya disektor restribusi parkir.   

"Karcis parkirnya sudah model terbaru dan ada hologram yang bila digosok akan ada pemberitahuan hadiah yang didapat. Jika beruntung, tentu akan dapat hadiah menarik seperti helm, blender, kipas angin, dispenser hingga oli motor. Hadiahnya juga bisa diambil langsung di kantor Dishub," kata Plt. Kadishub Surabaya Irvan Wahyu Drajat. Senin (29/2).

Ada 900 item hadiah menarik yang dibagikan kepada para pemenang karcis berhadiah tersebut. "Hadiah itu nanti bisa saja akan bertambah itemnya, karena saat ini kita juga tengah menjajaki kerjasama dengan pihak swasta untuk merealisasikannya. Dengan begitu masyarakat tidak perlu khawatir karena kemungkinan nanti ada program ballot," papar Irvan.

Program Dishub Kota Surabaya itu rupanya mendapat apresiasi positif dari Yayasan Lembaga Perlindungan Konsumen (YLPK) Jawa Timur. Kepada wartawan, Said Sutomo dari YLPK Jatim menuturkan, program tersebut sangat menguntungkan bagi masyarakat. "Dengan begitu masyarakat sangat diuntungkan dan benar-benar terlindungi, apalagi juga bisa mendapatkan hadiah," tukasnya.

Dalam kesempatan itu, Dishub juga memperkenalkan seragam baru jukir berupa rompi berwarna hijau yang di bagian punggungnya tertera kode zona wilayah serta nomor registrasi jukir pada database Dishub. Selain itu juga terdapat kalimat promosi karcis berhadiah dan pengaduan melalui website dan nomor telepon Dishub Kota Surabaya. Desain ini sengaja dibuat agar tidak disalahgunakan oleh oknum jukir dengan cara mewariskannya ke orang lain yang bukan jukir di zona itu.

Sedangkan terkait kemungkinan bila terjadi pemalsuan karcis, Irvan mengatakan, karcis asli telah didesain sedemikian rupa dan terdapat hologram termasuk pengaman yang tidak mudah dipalsukan.



Foto : Plt. Kadishub Surabaya Irvan Wahyu Drajat
Reporter : Deni Sinatra

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Karcis Parkir di Tepi Jalan Umum Sekarang Berhadiah Langsung Rating: 5 Reviewed By: Unknown