728x90 AdSpace

 photo 720x90_zps7gcl6vrq.gif
Latest News
Sabtu, 27 Februari 2016

Oknum Aparat Rentan Jadi Pelindung Bisnis Narkoba

Jakarta-Maraknya peredaran narkoba di tanah air tak lepas dari peran penting oknum aparat. Fakta ini diungkapkan Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo usai memghadiri acara pembukaan Gashuku Nasional dan Rakernas Forki di Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta, Sabtu (27/2).

Kata Gatot, agar peredaran narkoba lancar maka dibutuhkan pelindung demi mengamankan bisnisnya, salah satunya dengan merangkul oknum TNI/Polri.

"Oknum aparat bagi pelaku bisnis narkoba adalah pelindung yang sangat tepat agar peredarannya bisa berjalan lancar. Ini berbahaya dan patut mendapat perhatian serius agar aparat dapat benar-benar memahami akibat yang ditimbulkan ketika zat pembunuh itu beredar di tengah masyarakat," ujarnya.

Tidak ada alasan, lanjut Gatot, yang membenarkan keterlibatan oknum aparat dalam bisnis haram tersebut termasuk alasan kesejahteraan sekalipun.

"Bila ditemukan ada seorang oknum TNI menjadi pengguna ataupun terlibat langsung dalam bisnis narkoba maka,  ia tetap harus bertanggung jawab baik dihadapan hukum yang berlaku serta ada sangsi tegas dari kesatuan. Dan itu juga berlaku bagi seorang komandan yang prajuritnya terlibat narkoba," tegasnya.

Panglima TNI akan memberi apresiasi khusus bagi siapapun yang berhasil mengungkap adanya produksi narkoba maka TNI akan  memberinnya penghargaan khusus.

Panglima TNI pun mendukung kebijakan tersebut dan siap memberikan bantuan bila diperlukan.

Reporter: Wendy P
Editor: Dicky Wijaya

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 komentar:

Posting Komentar

Item Reviewed: Oknum Aparat Rentan Jadi Pelindung Bisnis Narkoba Rating: 5 Reviewed By: Unknown